√ 5 Manfaat Memiliki Blogger Panutan Untuk Seorang Blogger

5-manfaat-memiliki-blogger-panutan-untuk-seorang-blogger


Manfaat Blogger Panutan Dalam Dunia Blogging

Dalam dunia blogging yang tidak asing lagi di Indonesia, pasti banyak blogger sukses yang ada di sekitar kita. Mulai sekarang bagi Anda yang berada di jalur menjadi seorang blogger tentu saja memiliki peluang sukses yang sama dengan para blogger sebelumnya. Namun untuk menjadi seorang blogger yang sukses, tentunya membutuhkan banyak perjuangan dan pengorbanan. Ya, sukses memang tidak semudah membalikkan telapak tangan kita.

Untuk sukses dalam segala hal termasuk dunia blogging, Anda harus bekerja keras dan memiliki mental yang tangguh serta pantang menyerah dalam menghadapi tantangan dan rintangan. Nah, menurut banyak blogger, salah satu cara sukses di dunia blogging adalah dengan memiliki role model blogging atau blogger panutan.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) panutan berarti teladan. Ketika didefinisikan dalam bahasa yang lebih sederhana, bisa juga dikatakan sebagai teladan adalah orang yang memberikan contoh nilai-nilai yang baik dalam kehidupan. Dalam kehidupan sehari-hari, contoh-contoh yang baik tersebut dapat berupa kesopanan, menghargai orang lain, saling membantu, kerja keras dan nilai-nilai positif lainnya.

Mengapa blogger panutan? Ya, sama seperti pebisnis panutan, blogger panutan juga dapat membantu dan membimbing kita untuk mencapai dan berhasil dalam usaha blogging kita. Lalu apa gunanya role model blogger ini? Berikut ikhtisarnya.

Baca juga : Ingin Cepat Menjadi Blogger Sukses, Jangan Teori Saja, Segera Praktikkan!

1.  Mengetahui Gambaran Jalan Menuju Sukses 

Khasiat dan manfaat pertama yang kita dapat dari para role model blogger adalah kita bisa mengetahui kisah jalan menuju sukses mereka. Ya, seorang blogger teladan yang sukses tentunya memiliki kisah tersendiri bagaimana ia berhasil memulai blognya. Sekarang Anda memiliki blogger sebagai model, Anda akan memiliki ide pelopor atau ide untuk kesuksesan dalam dunia blogging.

Anda harus siap membaca biografi atau artikel blogger teladan ini untuk mengetahui kisahnya. Beberapa blogger sukses telah menuliskan kisah atau perjalanan mereka menuju kesuksesan di dunia blogging di situs blognya. Jika Anda benar-benar tidak dapat menemukan blogger panutan di blog ini, Anda harus mencoba mencarinya di tempat lain.

Kisah sukses blogger panutan bisa dijadikan sebagai contoh bahwa menjadi sukses dalam dunia blogging adalah hal yang bisa kita capai, asalkan bisa mengikuti tahap demi tahap seperti yang dilakukan oleh blogger panutan dalam mencapai kesuksesannya.

2. Mendapatkan Pengetahuan Tentang Ilmu dan Strateginya 

Blogger panutan yang sukses jelas memiliki banyak pengetahuan tentang dunia blogging. Sekarang setelah Anda memiliki panutan untuk membangun blog, Anda akan mempelajarinya secara bertahap. Tentu saja, keterampilan blogging dari blogger panutan yang sukses ini akan sangat membantu dan bermanfaat dalam membuka jalan menuju kesuksesan blogging.

Selain ilmu, ada juga strategi ngeblog yang  bisa kamu dapatkan dari role model blogger ini. Banyak blogger sukses suka berbagi pengetahuan dan strategi blogging mereka di banyak tempat.

Sebagai penggemar blogger panutan ini, mau tidak mau Anda harus mencari tempat di mana blogger panutan ini membagikan ilmu dan strateginya. Biasanya, role model blogger membagikan pengetahuan dan strategi blogging mereka di blog, media sosial atau di tempat lain seperti media massa. Carilah informasi mengenai kisah blogger panutan agar bisa dipelajari dan ditelaah sebagai ilmu tambahan dalam membangun sebuah blog yang sukses dan bisa menghasilkan uang dari blog.

Baca juga : Sikap Dasar yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger Pemula

3. Untuk Mendapatkan Petuah dan Nasehat 

Petuah atau nasehat yang baik sangat penting bagi setiap orang. Kiat atau saran apa pun tentang blogging akan sangat membantu dalam proses merintis Anda dalam dunia blogging.

Mungkin Anda memiliki pendapat lain tentang blogging yang lebih baik jika Anda pernah mendengar tips atau saran dari blogger panutan. Selain itu, tips dan saran akan memberi Anda kekuatan dan pemikiran yang lebih jernih untuk perjalanan blogging Anda.

Terkadang nasehat adalah sesuatu yang sangat penting untuk kita pelajari sebagai arahan positif dalam menjalankan kegiatan blogging, dengan adanya nasehat kita bisa memahami cara membangun blog yang baik dan benar, tentunya blog yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Baca juga :  Vlogger, Tren Cara Ngeblog Berbeda yang Semakin Terkenal

4. Untuk Motivasi Kita

Terakhir, manfaat dan kegunaan dari role model blogger adalah untuk menyemangati Anda dalam perjalanan blogging harian Anda. Anda mungkin mengalami pasang surut antusiasme saat memulai blog yang sukses. Hal ini memang merupakan hal yang wajar, namun jika terus menerus mengalami depresi dan merasa malas akan merugikan diri sendiri.

Jadi jika pikiran Anda sedang down dan semangat menurun, Anda harus bergerak sekarang. Anda harus segera kembali ke semangat yang Anda miliki sebelumnya. Nah, salah satu cara mengembalikan semangat ngeblog adalah dengan menjadikan blogger panutan sebagai role model Anda.

Apakah memang ada korelasi antara antusiasme blogging dan blogger panutan? Tentu saja. Anda dapat menemukan kembali gairah blogging Anda ketika blogger panutan memperbarui blog mereka. Nah, jika para blogger panutan terus mengupdate blognya dan Anda tidak, tentu itu akan memotivasi Anda untuk segera mengupdate blog Anda kembali.

Baca juga : 11 Tips Untuk Meningkatkan Percaya Diri Seorang Blogger

5. Belajar Konsisten dari Blogger Panutan

Konsistensi dalam menjalankan blog merupakan sebuah hal yang wajib dijaga, karena ketika Anda tidak konsisten akan ada penurunan pengunjung blog karena tidak memperbarui artikel blog. Blogger panutan selalu konsisten dalam membuat konten blog sehingga kesuksesan mereka terjaga sampai sekarang.

Oleh karena itu, belajarlah seperti blogger panutan dalam menjaga semangat untuk membuat artikel blog dan konsisten setiap hari. Blogger panutan adalah teladan bagi Anda yang ingin sukses menjadi blogger profesional. 

Apapun dalam dunia ini jika kita menginginkan sebuah kesuksesan tentunya membutuhkan sebuah pengorbanan dan kerja keras, pepatah mengatakan kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil. Pepatah tersebut mengatakan kebenaran bahwa ketika kita fokus dan bekerja keras kesuksesan akan menghampiri kita sebagai imbalan atas apa yang kita lakukan. 

Jadi, dalam dunia blogging juga sama. Ketika kita konsisten membuat konten blog setiap hari terus menerus tanpa adanya rasa lelah dan malas, blog tersebut akan meningkat mulai dari visitor blog, backlink, keyword, dan lain-lain. 

Share

0 Response to "√ 5 Manfaat Memiliki Blogger Panutan Untuk Seorang Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel