Ingin Cepat Menjadi Blogger Sukses, Jangan Teori Saja, Segera Praktikkan!

Ingin Cepat Menjadi Blogger Sukses, Jangan Teori Saja, Segera Praktikkan!

Cara Cepat Menjadi Blogger Sukses

Blog adalah sebuah website yang menarik bagi para pemuda di Indonesia, bahkan banyak blogger pemula yang terjun ke dalam dunia blogging. Mereka tertarik karena banyak orang sukses menghasilkan banyak uang dari blog. Padahal prosesnya tidak semudah yang mereka bayangkan, tetapi dengan adanya belajar maka perlahan-lahan pasti para pemuda bisa sukses dalam dunia blog.

Hingga saat ini, mimpi menjadi seorang blogger sukses masih menjadi daya tarik besar bagi banyak anak muda. Kisah sukses yang berbeda dari orang yang dulunya hanya orang biasa dengan blogging, kemudian menjadi orang kaya raya, hal ini yang menjadi motivasi yang sangat menarik bagi anak-anak muda untuk menjadi seorang blogger profesional.

Menjadi blogger yang sukses membutuhkan proses dan perjuangan yang sangat panjang. Anda harus memahami bahwa pertama, tidak mungkin untuk mencapai kesuksesan dengan secepat kilat. Untuk menjadi blogger yang sukses Anda harus banyak belajar dari orang-orang yang benar-benar mumpuni (mentor) untuk mendapatkan informasi dan ilmu yang benar-benar bermanfaat.

Nah, inilah situasi yang terkadang dialami oleh banyak blogger. Ingin belajar atau mengambil ilmu dari banyak orang, keinginan untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya justru menjadi bumerang bagi mereka karena membuat mereka lupa untuk berlatih dan mempraktekkan ilmunya. Misalnya Ada e-book baru dari mentor A diambil, Mentor B dipelajari dan seterusnya tanpa ada tindak lanjut dengan praktek, yang akhirnya menjadi berantakan proses belajarnya.

Baca juga: Jangan Biarkan 5 Keinginan Instan Ini Menghambat Karier Blogging Anda

1. Terlalu Banyak Teori yang Membingungkan Anda  

Bukan seberapa banyak e-book atau teori baru yang Anda miliki, tetapi seberapa serius Anda menerapkannya. Ini sama tidak bergunanya dengan memiliki sejuta keping informasi tetapi tidak pernah menggunakannya. Dan umumnya, semakin baru teori atau ilmu yang Anda miliki, semakin bertambah rasa bingung Anda.

Mulai sekarang, tidak peduli seberapa sedikit yang Anda ketahui atau seberapa banyak pengetahuan blogging yang Anda miliki. Jangan berharap untuk membangun terlebih dahulu lalu mempraktekkannya, percayalah, kebanyakan teori justru akan membingungkan Anda.

Lebih baik praktekknya ilmu blogging yang sedang Anda pelajari, agar tahap demi tahap belajar lebih efektif dan efisien. Sehingga ilmu yang dipraktekkan akan maksimal seperti halnya menaiki anak tangga. Dalam game biasanya seperti increase point sedikit demi sedikit yang pada akhirnya akan tercapai impian Anda.

Baca juga : Apakah Bisa Konsisten Ngeblog? Berikut 5 Caranya untuk Anda

2. Praktikkan Satu Teori Terlebih Dahulu, Lalu Lihat Hasilnya 

Jika Anda membaca berbagai teori di banyak e-book, yang terbaik adalah segera menerapkannya. Lebih baik mempraktikkan satu teori daripada mengumpulkan banyak teori tetapi tidak ada praktik. Dan yang lebih penting, lihat hasilnya, bukan hanya asal-asalan praktik. Karena teorinya adalah orang lain telah berhasil melakukannya, tetapi belum tentu apa yang telah Anda lakukan juga akan berhasil.

Jadi perlu dicatat dari studi bahwa Anda melakukan apa yang Anda praktikkan dengan teori, jika teori yang Anda lakukan ternyata gagal dan tidak efektif, saatnya untuk beralih ke teori berikutnya.

Teori yang sudah dipelajari kemudian kita praktikkan sebaik mungkin, agar hasil bisa praktik bisa dinilai apakah berhasil atau tidaknya. Oleh karena itu pentingnya mempraktikkan teori step by step dalam dunia blog.

Baca juga : 11 Tips Untuk Meningkatkan Percaya Diri Seorang Blogger

3.  Satu Teori Dapat Bertentangan Dengan Teori Lain 

Selanjutnya, Anda harus memperhatikan fakta bahwa terkadang ada beberapa teori yang dapat bertentangan dengan satu teori dan teori lainnya. Ini karena mereka yang berbagi informasi biasanya terlatih dan berpengalaman. Berdasarkan pengalaman tersebut, tentunya setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda-beda sehingga memunculkan teori yang berbeda dan terkadang saling bertentangan.

Nah, jika Anda terlalu banyak mengambil teori dari banyak orang ini tanpa mempraktekkannya sendiri, jika tidak Anda akan bingung, tentu saja akan bingung ketika Anda menerapkannya di blog Anda. Itulah mengapa penting untuk meneliti setiap teori yang Anda pelajari, jangan menelannya mentah-mentah.

Baca juga : 6 Cara Membuat Seorang Blogger Menjadi Penulis Hebat

4. Anda Akan Kekurangan Waktu Hanya Untuk Mengumpulkan Teori Baru

Sangat baik untuk mengumpulkan banyak informasi dari berbagai sumber. Namun aktivitas yang Anda lakukan tidak boleh menyita waktu Anda, sehingga akan sulit bagi Anda untuk mengembangkan blog Anda. Karena pada akhirnya, mempelajari teori blogging membutuhkan banyak waktu dan tenaga. 

Ubah pola pikir Anda sekarang, Pelajari teorinya langsung dari guru Anda, lalu praktikkan dan lihat  perkembangannya di blog Anda. Setelah itu, baru masuk ke langkah selanjutnya untuk menambahkan informasi dan ilmu pada tahap selanjutnya.

Untuk menjadi seorang blogger profesional tentunya banyak pengorbanan yang harus disiapkan mulai dari waktu, uang, tenaga, pikiran, dan lain-lain. Karena blogger yang sukses tidaklan semudah yang Anda bayangkan. Banyak pengorbanan yang telah mereka berikan untuk menjadi seorang blogger hebat. 

Baca juga : 5 Langkah Blogger Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging

5. Blog yang Anda Buat Akan Terbengkalai 

Mengembangkan blog membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Jika tenaga dan waktu Anda hanya dihabiskan untuk mengumpulkan ebook, blog Anda pasti akan terabaikan. Anda harus mengingatkan diri sendiri bahwa Anda juga sedang mengembangkan blog, jangan sampai waktu Anda terbuang percuma.

Percuma berarti waktu yang dihabiskan hanya untuk membaca berbagai e-book, yang tidak dipraktekkan oleh Anda. Jadi, mulai sekarang, jadilah orang yang cerdas dengan menggunakan waktu blogging Anda seefisien dan seefektif mungkin. Apalagi jika menjadi blogger diwaktu senggang, misalnya hanya membuat konten blog di malam hari, dikarenakan siang hari harus bekerja. Maka waktu harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk belajar membuat artikel blog yang baik dan benar.

Baca juga : Linda Ikeji, Blogger Sukses Penghasilannya Ratusan Juta Rupiah per Bulan Dari Blog

Kebanyakan blogger pemula itu ingin segera sukses dan bisa menghasilkan uang dari kegiatan blogging, padahal ada tahap demi tahap yang harus dilalui untuk mencapai kesuksesan dalam dunia blog. Sebagai pemula belajarlah perlahan-lahan untuk memahami apa arti proses dalam menggapai kesuksesan. Ketika kesuksesan itu datang jadilah seperti padi, semakin berilmu semakin berisi semakin tunduk (rendah hati).

Share

0 Response to " Ingin Cepat Menjadi Blogger Sukses, Jangan Teori Saja, Segera Praktikkan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel