√ Jangan Biarkan 5 Keinginan Instan Ini Menghambat Karier Blogging Anda

√ Jangan Biarkan 5 Keinginan Instan Ini Menghambat Karier Blogging Anda


Latar Belakang Seorang Blogger

Kita sering mendengar berita bahwa kegiatan blogging bisa menghasilkan uang banyak. Sebagai seorang blogger, seseorang dapat berhenti dari pekerjaannya dan beralih ke karir blogger. Akhirnya, blogging bisa menjadi pekerjaan utama. Pekerjaan tersebut tidak dapat dilihat karena dilakukan di rumah pada waktu yang tidak pasti.

Pekerjaan seperti apa sebenarnya blogging? Blogger adalah orang yang menulis blog atau menulis aktivitas menggunakan berbagai platform blogging. Platform blogging yang bisa digunakan seperti blogspot, wordpress, dan lain-lain. Penyedia situs blog menawarkan semua jenis platform untuk semua blogger.

Jadi blogger adalah seseorang yang menulis dengan tulisan, seperti yang biasa dilakukan jurnalis, editor, atau penulis melalui media online. Selain itu, muncul istilah blogging. Blogging adalah kegiatan menulis atau tulisan seorang blogger. Sebelum munculnya teknologi dan Internet, menulis di atas kertas dilakukan dengan pena atau mesin tik.

Dengan berkembangnya teknologi, tulisan telah berpindah ke internet atau layanan online menggunakan platform yang disediakan oleh penyedia website. Penyedia situs web pertama adalah blogspot.com. Sejauh yang saya ingat, kata blog pertama kali digunakan sebagai platform untuk apa pun yang berhubungan dengan menulis di web. Contohnya blogger dan blogger. Sekalipun penulisannya dilakukan secara online dan tidak di platform blogspot.com, penulis tetap disebut blogger dan aktivitasnya tetap disebut blogging.

Baca juga : Apakah Bisa Konsisten Ngeblog? Berikut 5 Caranya untuk Anda

Menjadi Blogger Individu atau Kelompok

Sebagai seorang blogger, Anda dapat bekerja sendiri dan dalam kelompok. Individu berarti bahwa blogger membuat blognya sendiri pada platform pilihannya dan kemudian mengisi blog tersebut dengan kontennya sendiri. Untuk membuat blog dikenal orang lain, kami juga melakukan pemasaran. Blogger diimplementasikan secara berkelompok dengan membuat blog kemudian mengisi beberapa blogger dengan konten yang sama atau jenis konten yang berbeda.

Untuk menulis dengan lancar, seorang blogger harus memilih topik dari konten yang sesuai dengan hasrat blogger. Pencocokan gairah dan subjek penulisan membuat blogging lebih mudah dan lancar. Bisa juga terjadi tidak hanya satu artikel yang muncul dalam sehari, tetapi bisa lebih dari satu. Hal ini terjadi karena kegiatan dilakukan dengan riang dan konsisten.

Pembaca blog berbeda dengan pembaca buku dan koran. Jika sebuah blog ingin mendapatkan banyak pengunjung, konten blog yang diharapkan harus sesuai dengan minat pembaca. Mungkin juga berisi konten yang relevan saat ini. Pembaca pasti mencari informasi tentang peristiwa yang terjadi saat itu. Apalagi jika berita kasusnya yang sedang viral.

Untuk menunjukkan apa yang ditulis kepada pembaca, blogger harus mempublikasikannya secara publik. Penerbitan dimungkinkan dengan mengirimkan alamat blog ke media sosial yang ada. Selain itu, Anda dapat mempublikasikan dengan bergabung dengan blog lain.

Baca juga : 11 Tips Untuk Meningkatkan Percaya Diri Seorang Blogger

Karier Seorang Blogger

Karier seorang blogger tidaklah mudah. Pasti banyak hambatan dan rintangan yang sering membuat kita patah semangat dan kemungkinan besar menyerah begitu saja. Ada banyak faktor yang menyebabkan seorang blogger newbie kehilangan semangat untuk belajar sambil mengembangkan ilmu di industri blogging. Jika Anda tidak bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan dan sudah berjalan dengan waktu yang lama, tidak ada seorang pun yang belajar blog akan begitu bersemangat lagi.

Apakah seseorang bisa disebut sebagai blogger yang sukses atau tidak masih merupakan masalah waktu yang relatif. Bagi seseorang yang tak kenal lelah dan tak pernah menyerah, tentu waktu bukanlah masalah baginya. Dalam prosesnya, ia mampu mengembangkan dirinya dengan baik di dunia blogging. Karena keinginan instan menjadi blogger bisa menjadi bumerang dan akhirnya membunuh karir sendiri. Berikut adalah beberapa keinginan yang sering menghalangi karir blogging seorang pemula, meskipun tidak semuanya.

Baca juga : 6 Cara Membuat Seorang Blogger Menjadi Penulis Hebat

1. Ingin Cepat Menjadi Halaman Pertama (Page One)

Saya rasa ini adalah keinginan umum semua blogger, walaupun mungkin tidak semua. Biasanya keinginan ini sangat menggebu-gebu ketika Anda baru mulai merambah dunia blogging. Kadang-kadang bahkan sampai aturan dasar transmisi informasi diabaikan.

Jadi, jika ada trik untuk mendapatkan ranking nomor 1 di Google,  cara itu akan diburu sampai mati. Misalnya, ada yang mengatakan bahwa memilih kata kunci dan jumlah kata kunci yang muncul dalam sebuah artikel dapat meningkatkan potensi halaman pertama halaman Google.

Mengetahui informasi ini, pemula segera menemukan artikel yang ditulisnya, menghadirkan sejumlah besar kata kunci, yang terkadang menjadi aneh saat membacanya. Jadi keinginan ini boleh-boleh saja, tapi kamu juga harus memperhatikan hal-hal penting lainnya, intinya proses yang benar pasti akan mengantarkan kamu pada kesuksesan.

Baca juga : Linda Ikeji, Blogger Sukses Penghasilannya Ratusan Juta Rupiah per Bulan Dari Blog

2. Ingin Cepat Mendapatkan Banyak Pengunjung

Nah, selain ingin menguasai halaman pertama, seorang pemula biasanya juga ingin langsung mendapatkan banyak pengunjung blog. Meskipun blog yang mereka kerjakan tidak memiliki banyak konten untuk ditawarkan, mereka ingin segera mendapatkan banyak lalu lintas. Keinginan ini biasanya mendorong mereka untuk melakukan apa saja untuk meningkatkan lalu lintas blog. Jika mereka menggunakan metode yang baik untuk mengoptimalkan blog, saya pikir itu bagus.

Tetapi jika mereka menggunakan metode kotor, itu sangat buruk. Cara membuat headline yang membodohi pembaca seperti trending beberapa waktu lalu. Percayalah, cara ini tidak akan bertahan lama dan justru akan membuat pembaca blog Anda menilai blog Anda negatif.

Baca juga : 5 Langkah Blogger Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging

3. Ingin Segera Menghasilkan Uang Dari Blog

Nah, keinginan seperti itu juga sangat umum. Ini sama dengan pengalaman saya, memang keinginan untuk mendapatkan uang dari blog sangat tinggi. Dan keinginan seperti itu, jika tidak segera tercapai, melemaskan semangat ngeblog. Juga, jika tujuan awal Anda adalah menghasilkan uang dari blogging, maka jika Anda tidak segera mendapatkan uang dari blogging, Anda pasti akan dikelilingi oleh kekecewaan. Dan ini akan membuat perjalanan blogging Anda lebih menantang ke depan.

4. Tidak Bisa Dilakukan Semuanya Sendirian

Keinginan berikutnya yang bisa menjadi bumerang adalah keinginan untuk mengontrol dan melakukan segala sesuatu di dunia blogging sendirian. Ini bagus untuk membangun keterampilan blogging Anda, tetapi tidak efektif jika Anda memaksakan diri untuk melakukan semuanya sendiri. Karena ada banyak bidang di dunia blogging yang perlu ditangani oleh para ahli. Seperti desain web, logo, SEO (Search Engine Optimization), penulisan artikel, dan lainnya.

Setidaknya Anda bisa bekerja sama dengan seseorang di bidang tertentu untuk diajak ngeblog bersama. Tidak semua melakukannya sendiri, Anda mungkin merasa baik pada awalnya, tetapi kadang-kadang membutuhkan banyak energi dan akan semakin terkuras habis.

Baca juga : 4 Hal yang Biasanya Menjadi Tujuan Seseorang Ketika Ngeblog

Demikianlah penjelasan ringkas dan sederhana mengenai kegiatan seorang blogger, latar belakang, karier blogger, dan juga hambatan-hambatan ketika seseorang memutuskan untuk terjun ke dalam dunia blogging. Tentunya hal tersebut bisa menjadi bahan evaluasi untuk setiap orang bahwa menjadi seorang blogger tidaklah mudah. Namun, ketika kesuksesan sudah dicapai tentunya menjadi hal yang sangat indah bagi seorang blogger. Bukan hanya bisa menghasilkan uang dari blog, tetapi bisa mencapai tujuan kita dalam kegiatan bloggingnya. Tetap semangat pantang menyerah semoga Anda bisa menjadi blogger yang sukses.

Share

0 Response to "√ Jangan Biarkan 5 Keinginan Instan Ini Menghambat Karier Blogging Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel