√ 6 Cara Membuat Seorang Blogger Menjadi Penulis Hebat

√ 6 Cara Membuat Seorang Blogger Menjadi Penulis Hebat


Cara Menjadi Penulis Hebat dalam Dunia Blogging

Saya tidak akan pernah berbohong kepada Anda. Ada tulisan tangan yang buruk di dunia ini. Dan itulah yang membuat seorang penulis ragu dan bertanya-tanya "Apakah artikel saya bagus?" Cukup adil karena tidak ada yang ingin menciptakan pekerjaan yang buruk setelah menginvestasikan waktu mereka yang sangat berharga.

Semua penulis ingin tulisan mereka sempurna. Saya juga ingin setiap artikel blog diapresiasi oleh publik. Namun untuk sampai ke level ini, banyak rintangan yang harus dilalui. Mereka yang tidak pernah menyerah, gigih, dan keras kepala akan menjadi penulis yang hebat.

Jadi peganglah mimpi besar untuk menjadi penulis yang hebat. Yakinkan diri Anda untuk tidak mundur ketika Anda gagal. Padahal setiap orang pasti mempunyai peluang yang sama. Selama Anda rajin mempelajari segala sesuatu yang diperlukan untuk menjadi penulis hebat, pintu kesuksesan akan terbuka untuk Anda. Bahkan jika saat ini kamu bukan apa-apa.

Menjadi blogger mengharuskan Anda untuk terus mengasah kemampuan menulis Anda. Cara menulis akan benar-benar menjadi kebiasaan yang harus dijalani seorang blogger agar blognya tetap hidup dan mendapatkan traffic yang bagus.

Sekarang, untuk menjadi penulis hebat, Anda sebagai seorang blogger harus membiasakan diri mempertahankan konsistensi Anda. Berikut adalah beberapa kebiasaan baik yang dapat membuat seorang blogger menjadi penulis yang hebat.

Baca juga : Ingin Jadi Guest Blogger? Berikut Ini Prosedur yang Harus Dipahami 

1. Makanan Sehat 

Kebiasaan nomor satu yang membuat blogger menjadi penulis yang hebat adalah makan makanan sehat. Jangan anggap remeh makanan, karena dalam jumlah yang tepat, sehat dan bergizi, tubuh  akan sangat mendukung kemampuan menulis dengan baik. Ingatlah bahwa ketika kita menulis kita akan menggunakan anggota tubuh kita.

Khususnya agar otak berfungsi optimal dalam mengubah ide menjadi teks tulisan harus diberikan makanan yang sehat dan bergizi. Dengan takaran yang sehat dan bergizi, seorang blogger akan memiliki stamina dan kesegaran yang cukup untuk mengubah ide menjadi artikel yang bagus. Terus kalo gitu, apa saja makanan yang baik untuk kesehatan kita? Beberapa rekomendasi makanan 4 Sehat 5 sempurna adalah informasi yang dapat membuat Anda menjadi penulis hebat.

Baca juga : Ingin Menjadi Blogger yang Sukses? 4 Etika Blogger Ini Harus Ditanamkan

2. Kebugaran 

Meskipun tidak terlihat seperti pekerjaan fisik yang berlebihan, jika Anda terlalu sering duduk dan menatap komputer dengan waktu yang lama, tubuh Anda akan cepat lelah. Jadi untuk menghindari hal ini, Anda mungkin perlu menjaga kesehatan dan stamina agar tetap prima dan sehat.

Tipsnya bisa dengan melakukan olahraga secara teratur. Latihan ringan seperti jogging dan latihan daya tahan, dilakukan secara rutin saja sudah cukup untuk memperkuat tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan tubuh yang kuat dan sehat, Anda akan menulis dengan efektif dan menjadi penulis yang hebat.

3. Tertawa 

Untuk menjadi penulis hebat, Anda harus membiasakan diri untuk mengungkapkan perasaan Anda. Dengan emosi yang meluap maka Anda bisa leluasa mengekspresikan pikiran dan ide Anda. Ketika Anda bebas mengungkapkan ide dan pemikiran Anda, maka Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menulis konten blog yang baik.

Jadi jangan ragu untuk selalu mengungkapkan perasaanmu. Saat kamu merasa sedih, ungkapkan  saja. Jika memang perlu menangis, menangislah. Jika Anda senang tertawalah dan lompat untuk menunjukkan antusiasme Anda.

Baca juga : Waktu Produktif Menulis Untuk Seorang Blogger

4. Membaca 

Untuk menjadi penulis hebat, Anda pasti harus membaca dengan penuh semangat. Membaca memang menjadi modal utama bagi para blogger untuk menciptakan karya yang bagus. Dengan membaca, Anda tidak hanya mendapatkan ide untuk menulis, tetapi lebih dari itu, Anda akan dapat memperbarui dan memperkaya kosakata dan terminologi bahan tulisan Anda. Baca topik apa pun yang bisa Anda baca.

Jangan fokus membaca yang hanya disukai Anda. Tetapi cobalah untuk membaca semua bacaan yang Anda bisa sekaligus. Untuk menjadi penulis  hebat, cobalah membaca setidaknya satu buku dalam sebulan. Semakin banyak buku dan bacaan yang Anda baca, semakin besar kemungkinan Anda menjadi penulis hebat.

5. Bergabung dengan Penulis Lain 

Sama seperti seorang pengusaha perlu memperluas jaringan bisnisnya, seorang blogger juga membutuhkan jaringan blogger yang luas. Apa manfaat memperluas jaringan blogger dan penulis Anda? Tentunya selain bisa mendapatkan teman, anda juga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk blogging anda.

Jadi bagaimana Anda membangun jaringan blogger dan penulis? Anda dapat melakukan ini dengan berbagai cara seperti bergabung dengan komunitas blogging, blogwalking dan mengikuti blog orang lain, mengikuti milis, menghadiri peluncuran buku, berpartisipasi dalam lokakarya menulis, dan banyak lagi kegiatan lainnya. Dengan memperoleh jaringan besar blogger dan penulis, Anda akan memiliki lebih banyak peluang untuk menjadi penulis yang hebat.

6. Menulis dan Menulis 

Terakhir, kebiasaan yang harus dimiliki blogger untuk menjadi penulis hebat adalah menulis dan terus menulis. Menulislah sesering dan sebanyak yang Anda bisa. Jangan buang waktu luang Anda untuk kegiatan yang sia-sia dan tidak berarti, tetapi lebih dari itu, tulislah di waktu luang Anda agar Anda bisa lebih produktif. 

Jangan berpegang pada aturan menunggu suasana atau ide datang sebelum Anda menulisnya, tetapi letakkan di atas kertas dan ide dan suasana akan tercipta. Dengan menerapkan kebiasaan ini, Anda akan segera memiliki kesempatan untuk menjadi penulis hebat.

Baca juga : Cara Meningkatkan Konsentrasi Menulis Seorang Blogger

Dunia Membutuhkan Pikiran Anda 

Hari ini dunia dibanjiri informasi. Beberapa penulis melakukan ini dengan baik agar pembaca dapat menyerap pesan yang disampaikan. Yang lain menulis sesuatu yang rumit dan melupakannya begitu saja. 

Tapi jangan berkecil hati jika Anda masih seorang penulis yang buruk. Bahkan jika tulisan tangan Anda buruk dan tidak ada yang memperhatikan, itu adalah langkah pertama yang diperlukan. Tidak ada penulis yang langsung brilian. Semua kesuksesan butuh proses, waktu, dan pembelajaran. 

Seorang Penulis hebat tidak tidak butuh pengakuan dari orang lain. Mereka menulis karena memang berdasarkan hobi dan mereka menyukainya. Mereka telah banyak berkorban waktu, tenaga, pikiran untuk menghasilkan karya terbaik. Juga mereka bahagia dengan apa yang mereka lakukan.

Baca juga : 5 Manfaat Menjadi Guest Blogger di Blog Orang Lain

Nanti, pada akhirnya, dunia membutuhkan pemikiran Anda. Tidak peduli seberapa bodoh ide yang Anda miliki, tidak peduli seberapa buruk tulisan Anda, itu adalah kekayaan intelektual yang berharga. Jadi, jangan pernah berpikir untuk berhenti dari karir menulis Anda. Jika kamu tidak berhenti belajar menulis, suatu saat dunia akan mengakui kehebatanmu sebagai seorang penulis.


Share

0 Response to " √ 6 Cara Membuat Seorang Blogger Menjadi Penulis Hebat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel