√ Sikap Dasar yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger Pemula

Sikap Dasar yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger Pemula


Sikap Dasar Bagi Blogger Pemula

Contoh sikap yang harus dimiliki blogger pemula adalah attitude dalam proses menjalankan kegiatan bloggingnya, dimana pada saat belajar menjadi blogger profesional ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Dunia bisnis online menawarkan penghasilan yang sangat tinggi. Dari toko online, afiliasi hingga menjadi blogger, ada sejumlah peluang yang bisa dimaksimalkan untuk menghasilkan uang. Peluang bisnis online sangat menarik sehingga orang berbondong-bondong ke sana. Selain belanja online, menjadi blogger juga saat ini banyak diminati oleh semua kalangan.

Kali ini, kita akan membahas lebih banyak tentang seorang blogger, terutama istilah untuk pemula yang sering digunakan untuk blogger pemula. Menjadi seorang blogger yang sukses tidaklah mudah, banyak hal yang harus diperhatikan dan dipelajari.

Meraih kesuksesan memang tidak mudah, namun juga bukan sesuatu yang tidak bisa diraih. Di bawah ini adalah beberapa sikap mental bagi Anda blogger pemula yang harus Anda pertahankan untuk membuka jalan kesuksesan Anda di dunia blogging. Simak baik-baik dan pahami dasar-dasar sikap bagi seorang blogger pemula dalam menjalankan kegiatan blogging.

Baca juga : Ingin Cepat Menjadi Blogger Sukses, Jangan Teori Saja, Segera Praktikkan!

1. Serius dan Fokus Pada Materi 

Dalam pengalaman saya sendiri membuat blog, hal yang paling sulit adalah bagaimana kita fokus dan memperlakukan materi blog dengan serius. Misalnya, mari kita membuat blog dengan topik tertentu (niche blog).

Namun dalam perjalanannya, kami melihat ada blog lain dengan topik lain yang kinerjanya lebih baik daripada blog kami, jadi kita tergoda untuk membuat blog dengan topik itu. Nah, hal ini sering terjadi, sehingga setiap kali muncul blog baru yang sukses, kita selalu tergoda untuk membuat blog baru, walaupun blog lama belum maksimal. Padahal yang terpenting itu adalah fokus pada blog yang sedang kita bangun, dan jangan pernah tergoda oleh blog orang lain yang sudah sukses.

Anda harus menyadari bahwa ini benar-benar membuang-buang waktu dan energi Anda sendiri. Saran saya: pertama buat blog dan fokus padanya, lalu maksimalkan semuanya dan lihat bagaimana perkembangannya perlahan-lahan.

Baca juga : Linda Ikeji, Blogger Sukses Penghasilannya Ratusan Juta Rupiah per Bulan Dari Blog

2. Jangan Pernah Menyerah

Jangan pernah menyerah! Ya, apa pun yang Anda lakukan, jangan pernah menyerah pada kegagalan. Karena kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, tergantung bagaimana Anda menyikapinya. Ambil kegagalan sebagai pelajaran berharga untuk memutuskan langkah selanjutnya.

Kadang-kadang pemula sering terjadi bahwa setelah satu atau dua bulan membangun blog baru dan tidak berhasil, banyak yang menyerah. Di sisi lain, orang lain yang sudah sukses membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berhasil di dunia blogging. Hal ini menjadi acuan bahwa dalam membangun sebuah blog membutuhkan waktu bertahun-tahun, tergantung dengan konsistensi Anda dalam menjalankan kegiatan blogging.

Kesuksesan akan Anda capai ketika tidak ada kata menyerah dalam membangun sebuah blog, dengan terus semangat dan pantang menyerah. Blog Anda akan terus berkembang dan bisa menghasilkan uang dari blog.

Baca juga : 5 Langkah Blogger Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging

3. Dapatkan Informasi Lebih Banyak dari Berbagai Sumber

Ini yang sangat Anda butuhkan, mungkin beberapa tahun yang lalu cukup sulit mencari informasi yang berhubungan dengan blog. Tapi sekarang saya rasa lebih banyak blogger yang mau berbagi pengalaman mereka dengan para pemula. Dari grup Facebook hingga forum seperti Ads.id, sangat bermanfaat bagi para pemula untuk mempelajari lebih jauh tentang dunia blogging.

Tidak hanya di forum atau grup Facebook, tetapi Anda dapat menemukan informasi di beberapa blog, salah satunya yang paling lengkap, seperti Maxmanroe.com. Tujuannya adalah memperbanyak informasi Anda dari berbagai sumber dan referensi untuk menambah pengetahuan Anda.

Baca juga : 6 Cara Membuat Seorang Blogger Menjadi Penulis Hebat

4. Jalin Komunikasi dengan Semua Blogger Senior 

Langkah selanjutnya adalah membangun relasi dan berkomunikasi dengan blogger senior. Berkomunikasi dengan mereka, tetapi Anda juga perlu menjaga sikap bagaimana berkomunikasi dengan baik dengan para senior ini. Jangan sampai konsultasi Anda dengan mereka mengganggu pekerjaan mereka, karena tentunya mereka juga memiliki rutinitas dan jadwal yang padat. Anda harus tahu kapan harus bertanya dan kapan tidak, jangan hanya asal bertanya tanpa melihat situasi dan keadaan. 

Perhatikan ketika Anda ingin bertanya kepada blogger senior, tanyakan terlebih dahulu apakan mereka berkenan untuk ditelpon atau melalui pesan whatsapp. Jika mereka sedang sibuk, maka tunggulah ketika mereka sudah luang waktunya. Terkadang etika dalam bertanya harus diutamakan ketimbang terburu-buru yang bisa menganggu kenyamanan orang lain.

Baca juga : 11 Tips Untuk Meningkatkan Percaya Diri Seorang Blogger

5. Tetap Berhati-hati Dalam Melangkah

Dan yang terakhir ini sangat penting karena pada akhirnya seseorang harus selalu berhati-hati saat memasuki dunia bisnis online. Risiko penipuan yang memikat Anda untuk menghasilkan banyak uang  dalam waktu singkat sangat tinggi. 

Terutama pemula yang tidak memiliki banyak pengalaman sering menjadi korban. Banyak modus-modus yang beroperasi. Makanya harus hati-hati, banyak tanya ke orang yang lebih berpengalaman. Juga, jangan mudah tergoda oleh iming-iming bonus dan lainnya. 

Jadi jangan pernah merasa minder sebagai blogger pemula, jika Anda menikmatinya dan mengikuti proses yang benar, proses ini secara otomatis akan membawa Anda menuju kesuksesan di dunia blogging.

Baca juga : Apakah Bisa Konsisten Ngeblog? Berikut 5 Caranya untuk Anda

Dalam proses belajar membuat blog, banyak yang harus dipelajari secara tahap demi tahap. Menjadi seorang blogger profesional tentunya membutuhkan waktu dan konsistensi dalam menjalankan blognya. Maka dari itu bersabarlah ketika Anda memutuskan untuk menjadi blogger yang sukses, karena bagaimanapun hasil tidak akan pernah mengkhianati kerja keras.

Share

0 Response to " √ Sikap Dasar yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel