√ Cara Menjadikan Tampilan Blog Anda Lebih Fresh, Berikut Ini Tipsnya

√ Cara Menjadikan Tampilan Blog Anda Lebih Fresh, Berikut Ini Tipsnya


Cara Membuat Tampilan Blog Lebih Fresh

Jika ingin membuat tampilan blog maka kita harus memilih menu yang membuat pengunjung tertarik untuk mengunjungi blog Anda, dengan cara membuat tampilan blog lebih fresh agar setiap visitor merasa nyaman ketika berada dalam blog. Pengaturan terhadap tampilan blog dapat kita atur pada menu setting seperti theme untuk mencoba menambahkan beberapa coding agar blog lebih menarik.

Mempercantik tampilan blog menjadi sebuah keharusan dalam aktivitas blogging, karena seiring berkembangnya internet banyak orang lebih memilih mengunjungi sebuah blog yang menarik dan simple. Agar pada saat membaca artikel blog terasa nyaman, maka dari itu UI/UX dalam sebuah blog harus diperhatikan demi kenyamanan pengunjung blog. Contoh cara membuat tampilan blog bergerak menggunakan slider revolution agar tampilan blog menjadi lebih aktif.

Melakukan aktivitas blogging seringkali membuat kita senang memposting dan menerapkan berbagai tampilan di blog. Tetapi tahukah Anda bahwa memposting terlalu banyak entri blog akan memperlambat dan memuat blog Anda. Nah, ketika blog menjadi berat dan lambat, tentu akan menjadi kerugian bagi Anda.

Bagaimana jika hal seperti ini terjadi? Jangan khawatir, Anda memiliki cara untuk me-refresh blog Anda sehingga kinerja dan beban menjadi lebih ringan. Berikut adalah beberapa cara untuk mengetahui tips untuk membuat blog Anda lebih segar.

Baca juga : 4 Hal yang Biasanya Menjadi Tujuan Seseorang Ketika Ngeblog

1. Hapus Plugin yang Tidak Digunakan

Definisi plugin adalah bagian dari program komputer dalam bentuk kode perangkat lunak yang membantu aplikasi melakukan beberapa fungsi tambahan. Misalnya, jika Anda memiliki situs web yang berisi konten video, peran plugin akan membantu pengunjung memutar video.

Jadi, plugin dimaksudkan untuk memberikan kode tambahan  (add-on) pada program komputer sehingga dapat menampilkan fungsionalitas tambahan yang diperlukan. Misalnya, jika fitur tersebut  tidak lagi digunakan, Anda dapat dengan mudah mengunggah dan memodifikasi kode sesuai kebutuhan.

Tips pertama untuk menyegarkan blog Anda adalah dengan menghapus plugin yang tidak digunakan. Plugin memiliki efek yang cukup serius pada kinerja blog. Meskipun dapat membuat blog menjadi menarik, menggunakan plugin terlalu banyak akan memperlambat blog Anda.

Sekarang, jika Anda telah menerapkan banyak plugin, Anda harus mulai mengevaluasi dan memeriksa apakah setiap plugin yang Anda terapkan benar-benar berguna untuk blog Anda atau tidak. Jika memang ada plugin yang tidak terlalu berguna, lebih baik dihapus saja. 

Dengan menghapus plugin yang tidak berguna ini, blog Anda akan lebih segar dan ringan. Menghapus plugin yang tidak perlu juga akan membantu meningkatkan ruang penyimpanan blog Anda.

Baca juga : 6 Tipe Pengunjung Blog, Anda Termasuk Tipe yang Mana?

2. Menghapus Widget di Sidebar 

Selain digunakan pada awalnya di situs web, widget pada dasarnya digunakan untuk memperbarui situs web Anda dan membuatnya lebih menarik dengan mudah. Penggunaan widget berfokus pada bagaimana  meningkatkan keterlibatan pengunjung dengan situs web Anda sehingga mereka memiliki pengalaman pengguna yang lebih baik. 

Metode ini dapat meningkatkan lalu lintas situs web dan jika Anda memiliki bisnis, Anda juga dapat mempercepat pengembangan situs web Anda dengan menggunakan widget. Interaksi pengguna berikutnya akan memungkinkan Anda mengumpulkan data mereka dan menggunakannya untuk keputusan bisnis yang lebih strategis dan meningkatkan pengalaman berbelanja Anda. 

Menggunakan widget dapat membantu Anda  mengembangkan situs web yang lebih interaktif di mana menambahkannya membantu mengarahkan pengunjung  ke bagian atau bagian baru  situs Anda. Jika Anda ingin konten Anda dilihat oleh banyak orang, tentu Anda harus memikirkan berbagai cara untuk menampilkannya.

Skenario dan contoh umum adalah pengunjung akan mengikuti tautan yang Anda masukkan ke dalam buletin Anda dan membawa mereka ke artikel untuk menyusun strategi. Dari situ, pengunjung akan langsung menyadari bahwa ada link, seperti webinar, terjadwal dan dipasarkan di sidebar. Namun, jika pengunjung ini merasa tidak ada yang tersisa untuk dijelajahi, mereka akan meninggalkan situs Anda.

Rahasianya adalah semakin lama Anda mempertahankan seseorang di situs Anda, semakin besar kemungkinan mereka menjadi pelanggan Anda. Manfaat lain yang Anda dapatkan adalah waktu yang mereka habiskan di situs menjadi salah satu faktor peringkat dalam pencarian Google. Selalu mencari cara untuk membuat pengunjung tetap tertarik dan menghabiskan waktu di situs web Anda adalah hal yang baik untuk meningkatkan lalu lintas dan peringkat Anda.

Baca juga : Apakah Cara Membuat Blog Anda Sudah Efisien? Coba Cek 5 Hal Ini

Dampak Terlalu Banyak Menerapkan Widget

Menerapkan widget benar-benar akan membuat tampilan blog menjadi lebih baik. Tetapi jika Anda menerapkan terlalu banyak sidebar dan terlalu banyak widget, itu akan mempengaruhi kinerja blog. Biasanya, blog dengan terlalu banyak widget akan membuat kinerjanya lambat dan merepotkan. Jadi jika ini terjadi pada blog Anda maka Anda pasti perlu menyegarkannya. 

Anda harus delete (menghapus) widget non-intrusif seperti widget jam, widget animasi, dan aksesori dekoratif lainnya. Saat Anda menghapus widget yang tidak perlu, blog Anda akan segar dan lebih cepat.

3. Update Halaman About Me 

Melakukan beberapa update juga akan membuat tampilan blog menjadi lebih segar. Anda dapat melakukannya dengan memperbarui halaman tentang saya terlebih dahulu. Seorang blogger pasti akan terus menaiki tangga kehidupan dalam hidupnya. 

Sekarang, ketika mereka telah melalui beberapa tahapan dan pengalaman hidup, konten tentang saya di blog perlu diperbarui atau diperbaiki. Memperbarui halaman tentang saya di blog akan membuat tampilan blog jauh lebih segar.

Penting untuk memperbarui halaman tentang kami, agar setiap pengunjung merasa bahwa blog yang dikelola aktif dan membuat kepercayaan terhadap blog semakin meningkat.

Baca juga : 5 Kesalahan Pada Halaman Kontak Sebuah Blog yang Perlu Diperbaiki

4. Fotografi Terbaru 

Kondisi fisik, termasuk wajah, akan berubah pada setiap orang setiap tahunnya. Jadi, jika Anda terlalu lama memposting foto lama di blog Anda, agar tampilan blog Anda lebih segar, Anda harus memperbarui foto terbaru Anda. Cobalah untuk membuat foto paling profesional untuk ditampilkan di blog Anda. 

Tunjukkan bagian wajah  yang bahagia, karena dengan wajah yang bahagia akan terlihat lebih profesional. Agar blog Anda tetap segar, Anda harus membuat perubahan rutin pada foto ini setidaknya setahun sekali.

5. Ubah Header atau Update Style Font Baru 

Selanjutnya, trik agar blog Anda terlihat lebih segar adalah dengan mengubah judul dan gaya font baru. Judul dan gaya font yang sama setiap tahun bisa membosankan. Jadi jika Anda ingin membuat blog Anda segar dan tidak membosankan, Anda dapat mengubah judul dan font baru. Membuat dan memilih gaya judul dan  font sama bagus dan menariknya dengan gaya judul dan font sebelumnya.

6. Update Postingan Lama

Terakhir, salah satu trik untuk menyegarkan blog Anda adalah dengan merevisi postingan lama. Konten blog lama harus diperiksa dan diperbaiki jika ada kekurangan. Dengan ini, orang-orang yang mengunjungi postingan lama Anda akan lebih antusias dan senang membaca artikel Anda. Selain pengunjung Anda menjadi antusias, Anda juga akan membuat tampilan blog Anda lebih segar.

Memperbarui postingan blog lama adalah sebuah hal wajib bagi seorang blogger karena dengan adanya revisi dan pembaruan. Artikel blog semakin menambah banyak informasi bagi pengunjung blog, selain itu bisa menambahkan kata kunci (keyword) dalam postingan blog. Oleh karena itu, seperti pembahasan sebelumnya bahwa dengan mengupdate artikel blog akan menambahkan kepercayaan pengunjung terhadap blog yang kita buat.

Baca juga : Ingin Menjadi Blogger yang Sukses? 4 Etika Blogger Ini Harus Ditanamkan

Demikianlah pembahasan mengenai cara menjadikan tampilan blog agar lebih menarik dan membuat pengunjung blog merasa nyaman ketika membaca artikel dalam blog. Apapun yang ditulisa dalam artikel blog ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Share

0 Response to " √ Cara Menjadikan Tampilan Blog Anda Lebih Fresh, Berikut Ini Tipsnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel