√ 7 Manfaat dan Keuntungan Update Artikel Blog Setiap Hari

Manfaat dan Keuntungan Update Artikel Blog Setiap Hari


Keuntungan Update Artikel Blog Setiap Hari

Membuat artikel blog setiap hari secara konsisten merupakan sebuah kewajiban bagi Anda yang ingin menjadi blogger sukses dan bisa menghasilkan uang, karena bilamana Anda tidak konsisten, blog akan kalah saing dengan blog orang lain. Oleh karena itu, konsistenlah dalam membuat konten blog sehingga Google melihat bahwa blog Anda aktif dan terus memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca.

Menjadi seorang blogger memang menuntut seseorang untuk tetap konsisten dalam ngeblog setiap saat. Dan salah satu kegiatan blogger yang mendesak atau esensial adalah mengupdate artikel. Ya, artikel adalah komponen utama sebuah blog yang menunjukkan eksistensinya. Jadi, semakin rajin Anda mengupdate artikel, semakin lama pula blog Anda akan eksis. Jadi, pentingnya membuat konten blog setiap hari merupakan kewajiban bagi seorang blogger tanpa adanya alasan apapun.

Sebaliknya, jika seorang blogger jarang mengupdate blognya, maka blognya tidak akan ada lagi alias tenggelam. Nah disinilah update artikel menjadi sangat penting bagi blogger. Selain menjaga eksistensi, update artikel harian di blog juga memiliki beberapa kelebihan dan keuntungan tersendiri sebagai berikut.

Baca juga : 11 Tips Untuk Meningkatkan Percaya Diri Seorang Blogger

1. Blog Semakin Kaya Akan Konten 

Keuntungan atau manfaat mengupdate artikel blog setiap hari yang pertama adalah memperkaya konten blog. Ya, itu terjadi secara otomatis ketika Anda konsisten melakukan itu. Bayangkan jika  Anda mau membuat artikel dan terus menerus mengisi blog Anda dengan 1 artikel 1 hari dan Anda  mendapatkan 365 artikel setahun. 

Tentu angka ini sangat tinggi jika anda bisa melakukan update ini secara terus menerus. Jika Anda mengikuti hanya satu artikel dalam 1 hari, Anda akan memastikan bahwa blog Anda kaya akan konten. Konten blog akan semakin banyak kata kunci (keyword), backlink, SEO meningkat, dan tentunya penghasilan dari Google Adsense akan terus bertambah semakin besar. Jadi, jagalah konsistensi Anda dalam membuat artikel blog agar menjadi seorang blogger yang sukses.

Baca juga : Ingin Cepat Menjadi Blogger Sukses, Jangan Teori Saja, Segera Praktikkan!

2. Pengunjung Blog Semakin Ramai

Jika Anda terus mengupdate artikel blog Anda setiap hari, kondisi ini membuat blog Anda bertambah ramai selain membuat kontennya beragam. Begitu ramai mengapa? Tentu saja ramai, karena banyak pengunjung blog. Banyaknya konten blog yang disajikan akan membuat orang lain terus menerus membaca dalam blog Anda, apalagi jika informasi yang disajikan bermanfaat tentunya orang akan merasa betah berlama-lama dalam blog Anda.

Jika terjadi keramaian pengunjung blog, bisa dipastikan blog Anda akan mendapatkan banyak traffic. Dengan traffic yang tinggi, Anda memiliki peluang besar untuk mendapatkan banyak peluang seperti Google Adsense atau kemitraan afiliasi dengan perusahaan atau entitas lain.

3. Reputasi Blog Anda Lebih Valid

Hal ini tentunya menjadi impian banyak blogger. Semakin banyak orang yang akan mempercayai blog Anda sebagai sumber informasi yang akurat dan reputasi blog Anda akan semakin meningkat.

Tentunya hal ini merupakan hal yang sangat baik bagi mereka yang bermimpi untuk membuat blog yang bagus dan bermanfaat. Setelah Anda memiliki reputasi ini, Anda dapat dengan mudah mencapai tujuan memonetisasi blog Anda (monetisasi blog Anda).

Baca juga : Sikap Dasar yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger Pemula

4. Menambah Kosakata dan Pengetahuan Blogger 

Selain itu, manfaat mengupdate postingan blog adalah menambah kosa kata dan pengetahuan Anda tentang banyak hal. Ya, jika Anda terus-menerus menulis artikel di blog dengan teks asli, maka tentunya Anda terpaksa menerbitkan kata (kosa kata) agar bisa menulis dengan baik. Ini otomatis, Ini seperti halnya Anda mempelajari berbagai teknik mengayunkan bola dengan sering berlatih sepak bola.

Selain memperbanyak kosa kata dan sering mengupdate konten blog, Anda juga memiliki banyak informasi. Ya, bagaimana tidak, ketika Anda membuat artikel asli Anda pasti harus membaca beberapa buku atau konten. Jadi di sini Anda bisa mendapatkan lebih banyak informasi atau informasi tentang banyak hal, dan Anda menjadi kaya akan ilmu.

5. Otak Menjadi Terbiasa Untuk Berpikir Cepat 

Menulis artikel membutuhkan pikiran yang cepat untuk merangkai kata. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan oleh orang awam, jika melihat tanggung jawab seorang blogger yang harus rajin menulis artikel. Oleh karena itu, jika Anda lebih rajin dan sering menulis artikel orisinil, daya pikir dan kecepatan otak akan semakin meningkat. Untuk mencapai keterampilan ini membutuhkan banyak latihan, seperti ingin menjadi pemain sepak bola profesional.

Baca juga : Cara Membangun Blog dan Mengembangkan dengan Cara Anda Sendiri

6. Meningkatkan Keterampilan Menulis Anda 

Terakhir, manfaat memperbarui artikel blog adalah untuk meningkatkan keterampilan menulis Anda. Ya, seperti kebiasaan menggiring bola dengan pemain sepak bola yang terampil, mereka yang  menulis artikel di blog sering secara otomatis akan meningkatkan keterampilan atau kemampuan mengetik di keyboard laptop atau Komputer PC.

Keterampilan dalam menulis akan terus berkembang seiring berjalannya waktu, ketika Anda konsisten dalam membuat konten blog perlahan-lahan skill menulis akan terlatih. Ada pepatah mengatakan ‘’bisa karena terbiasa’’ hal itu menunjukkan bahwa sering membuat artikel blog menjadikan kebiasaan yang meningkatkan keterampilan dalam membuat konten blog.

Share

0 Response to "√ 7 Manfaat dan Keuntungan Update Artikel Blog Setiap Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel