5+ Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Agar Menghemat Waktu & Menjadi Lebih Produktif

Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Agar Menghemat Waktu & Menjadi Lebih Produktif


5+ Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger

Dijaman yang canggih saat ini, kemudahan dalam mengelola blog didukung oleh aplikasi-aplikasi android terbaik yang bisa dimanfaatkan oleh para blogger. Hanya dengan menggunakan smartphone kita bisa membuat konten blog mulai dari artikel, gambar, dan foto.

Sebagai seorang blogger, memiliki smartphone akan sangat membantu kegiatan blogging. Smartphone bisa menjadi alat yang sangat ampuh untuk produktivitas blogger jika kita tahu cara menggunakannya dengan baik dan benar. 

Salah satu opsinya adalah menggunakan aplikasi-aplikasi pendukung untuk membantu kita mengelola blog. Mulai dari menulis artikel hingga mengelola semua konten blog termasuk gambar dan foto untuk postingan.

Di antara sekian banyak aplikasi Android, berikut  adalah 5 aplikasi Android terbaik untuk blogger yang akan sangat meningkatkan produktivitas Anda sebagai seorang blogger.

Baca juga : Kenapa Masih Ada Blogger Copy Paste? Inilah Penyebabnya

1. Aplikasi SwiftKey Keyboard

Sebenarnya, ada banyak aplikasi keyboard yang bisa diunduh dari Google Play. Dari aplikasi papan ketik yang menyukai tampilan hingga yang multi guna. 

Menurut saya, aplikasi keyboard terbaik untuk Android adalah SwiftKey Keyboard. Fitur autocorrect sangat cocok untuk kita para blogger yang sering menulis di hp android. 

Saya tidak tahu apakah ini hanya tentang menulis draf atau keseluruhan artikel. Tidak ada lagi salah ketik (typo). Keyboard SwiftKey memiliki algoritma cerdas yang dapat mengenali dan memperbaiki kesalahan saat Anda mengetik. 

SwiftKey Keyboard adalah salah satu aplikasi wajib yang harus dimiliki semua blogger di smartphone mereka.

Instal Aplikasi SwiftKey Keyboard


2. Aplikasi Dropbox Paper

Ada yang  tahu apa itu Dropbox Paper? Dropbox Paper adalah aplikasi pencatat yang dikembangkan oleh Dropbox. Sebenarnya sudah banyak aplikasi yang mirip dan sejenis seperti aplikasi Evernote, Simplenote, dan lainnya.

Saya sudah mencoba semua aplikasi yang disebutkan diatas dan menurut pengalaman pribadi saya Dropbox Paper adalah yang terbaik. Dropbox Paper memiliki tampilan yang sederhana namun  elegan. Membuatnya lebih mudah digunakan dan memungkinkan kita untuk fokus menulis artikel.

Dan kelebihan lainnya, Paper terintegrasi penuh dengan Dropbox. Dengan cara ini kita bisa menambahkan gambar atau foto yang sebelumnya kita simpan di Dropbox.

Install Dropbox Paper


3. Aplikasi Feedly

Sebagai seorang blogger, kita pasti membutuhkan sumber bacaan. Sehingga Anda selalu bisa mendapatkan informasi atau sekedar ingin mencari inspirasi. 

Aplikasi Feedly

Salah satu cara yang biasa kita lakukan adalah dengan membaca blog atau website tentang topik yang kita minati. Jika Anda masih mengunjungi situs favorit secara manual, tinggalkan kebiasaan seperti itu di masa mendatang.

Karena ada cara yang lebih baik yaitu menggunakan Feedly. Feedly dapat mengumpulkan umpan dari situs web favorit yang Anda ikuti dan kemudian menampilkannya di aplikasi. 

Jika Anda memiliki banyak situs web favorit yang sering Anda baca, Anda harus menginstal Feedly. Anda dapat menyegarkan informasi dan menemukan inspirasi untuk bahan artikel Anda berikutnya.

Install Feedly

4. Aplikasi Hootsuite

Bagi yang serius ingin ngeblog, media sosial tentu sudah tidak asing lagi. Media sosial adalah alat yang ampuh untuk mempromosikan blog yang kita kelola untuk mendapatkan banyak lalu lintas ekstra. 

Aplikasi Hootsuite

Nah, terkadang kita harus mengelola banyak akun media sosial. Mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, hingga LinkedIn. Tentunya jika semua media sosial tersebut kita install satu per satu akan sangat tidak efisien. 

Untungnya, ada aplikasi bernama Hootsuite. Anda dapat mengelola semua akun media sosial Anda dengan aplikasi ini. Anda dapat membuat postingan terjadwal, membalas komentar, dan melihat statistik setiap akun media sosial. 

Hootsuite adalah aplikasi yang sangat penting bagi para blogger, terutama mereka yang sering menggunakan media sosial untuk mengarahkan lalu lintas ke blog mereka.

Install Hootsuite

5. Aplikasi Google Analytics

Google Analytics, tools ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Alat yang harus dimiliki semua blogger profesional untuk melacak lalu lintas blog. 

Aplikasi Google Analytics

Google Analytics sebenarnya sudah memiliki aplikasi resminya sendiri di Google Play. Ini pasti akan membuat hidup Anda sebagai blogger lebih mudah. Anda dapat memeriksa jumlah kunjungan blog kapan saja, di mana saja di ponsel Android Anda.

Fitur:

  • Tinjau data dasar dalam laporan bawaan 
  • Bandingkan periode waktu dan gunakan segmen 
  • Lacak data real-time
  • Jelajahi untuk membuat laporan Anda sendiri dengan kombinasi metrik, dimensi, dan segmen apa pun
  • Simpan laporan ke dasbor agar cepat dan mudah searching

Install Google Analytics

6. Aplikasi Google Adsense

Kebanyakan blogger pasti sudah tahu tentang Google Adsense. Program ini hanya untuk penayang Adsense. Penerbit Google Adsense dapat memeriksa semua jenis laporan pendapatan dan sumber pendapatan dengan menginstal aplikasi ini di smartphone mereka.

Aplikasi Google Adsense

Dengan laporan smartphone seperti ini, penerbit bisa langsung melihat apa yang terjadi jika terjadi perubahan pendapatan yang signifikan. 

Di atas  adalah 5 aplikasi Android terbaik untuk blogger yang harus Anda instal untuk meningkatkan produktivitas blogging Anda. Ini sangat bermanfaat.

Baca juga : Kekurangan dan Kelebihan Menulis Artikel Blog Dengan Smartphone

Manfaat Aplikasi Android

Sebagai pengguna smartphone android tentunya harus tahu aplikasi apa saja yang bisa digunakan sebagai tools efektif untuk blogging, seperti yang sudah disebutkan diatas. Aplikasi android terbaik untuk blogger bisa didownload di playstore, manfaatkan sebaik mungkin aplikasi tersebut sebagai penunjang aktifitas kita dalam membuat konten blog.

Dengan adanya aplikasi tersebut tentunya mempermudah kita dalam mempercepat pembuatan artikel blog dimanapun dan kapanpun, karena hanya menggunakan smartphone kita bisa membuat artikel blog.

Share

0 Response to "5+ Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger Agar Menghemat Waktu & Menjadi Lebih Produktif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel