√ Kekurangan dan Kelebihan Menulis Artikel Blog Dengan Smartphone

Kekurangan dan Kelebihan Menulis Artikel Blog Dengan Smartphone


Menulis Artikel Blog dengan Smartphone

Konten blog merupakan sebuah nyawa dalam dunia blogging, bilamana konten tidak diupdate secara konsisten. Maka, blog Anda akan tenggelam karena terus menurun mulai dari pengunjung blog dan ranking Google. Memperbarui artikel blog dan mempostingnya adalah hal wajib bagi setiap blogger, ini menjadi sebuah tugas utama dalam membangung sebuah blog.

Menulis konten blog atau mempublikasikan artikel blog memang penting bagi setiap blogger. Blog sangat perlu diupdate setiap hari agar tetap mendapatkan traffic blog yang banyak. Tanpa postingan, pengunjung blog bisa berkurang dan nilai ranking blog juga bisa turun. Oleh karena itu, menulis dan menerbitkan blog adalah rutinitas sehari-hari yang harus dilakukan blogger untuk menjaga blog mereka dan memenuhi tujuan blogging mereka.

Sayangnya, banyak blogger yang terkendala ruang dan waktu untuk menulis artikel dan mempublikasikan artikel. Maka dari itu, beberapa blogger menggunakan smartphone atau telepon pintar untuk mencari jalan keluar dari kendala dan masalah yang ada.

Berkat perkembangan smartphone yang semakin canggih, memang memungkinkan untuk menulis artikel dan menerbitkan artikel di blog. Namun banyak juga hal yang perlu Anda ketahui tentang menjalankan blogging dengan smartphone, terutama kelebihan dan kekurangannya. Ini penjelasannya.

Baca juga : Kenapa Masih Ada Blogger Copy Paste? Inilah Penyebabnya

Keuntungan Menulis Dan Menerbitkan Artikel Blog Di Smartphone

1. Menulis Dan Menerbitkan Artikel Sangat Fleksibel 

Keuntungan pertama menulis dan memposting artikel blog di smartphone adalah kemampuan untuk menulis dan memposting di mana saja, kapan saja. Smartphone menawarkan banyak fleksibilitas. Mengapa tidak, smartphone degan berat ringan dan mobile ini memungkinkan Anda membawa smartphone ke mana saja dan kapan saja. Anda bisa menulis dan mempublikasikan artikel blog di tempat umum seperti stasiun, terminal atau bahkan kendaraan umum.

Ini memudahkan setiap blogger yang ingin membuat artikel blog dan mempublikasikannya melalui smartphone, kemudahan ini tentunya harus dimanfaatkan sebaik mungkin walaupun ada beberapa kekurangan jika membuat konten blog dengan menggunakan smartphone.

2. Tidak Perlu Susah Upload atau Edit Gambar 

Smartphone biasanya dilengkapi dengan kamera yang bisa dibilang canggih. Sekarang dengan fitur kamera ini blogger dapat dengan mudah mengambil gambar cepat untuk menyelesaikan tulisan untuk digunakan nanti sebagai ilustrasi artikel blog. Sedangkan untuk edit foto sendiri, tentunya ada beberapa aplikasi yang bisa kamu download dan gunakan untuk edit foto di smartphone kamu.

Membuat artikel kini tidak sesulit dahulu, karena dengan adanya smartphone aktifitas blogging sangat terbantu. Untuk upload atau mengedit gambar bisa download editor melalui aplikasi di playstore yang terinstal di smartphone kemudian bisa digunakan untuk kegiatan editing gambar untuk postingan blog.

Baca juga : Menjadi Penulis Artikel, Awal yang Baik Bagi Mereka yang Ingin Belajar Blogging

3. Mudah Menemukan Jaringan dan Hotspot

Terakhir, keuntungan menulis dan memposting artikel blog di smartphone adalah kemudahan menemukan jaringan dan hotspot. Ya, terkadang internet yang dibutuhkan kadang-kadang tidak stabil. 

Jadi ketika ini terjadi dengan smartphone, kita dapat dengan mudah pindah ke tempat dengan jaringan yang lebih kuat. Dan dengan smartphone ini, Anda juga bisa mengakses hostpot dengan lebih mudah untuk mencari bahan referensi tulisan Anda.

Banyak sim card yang bisa kita pilih untuk dijadikan internet untuk membuat artikel blog, pilihlah jaringan yang cepat dan jarang ada gangguan. Karena dengan jaringan yang kuat dan tanpa gangguan bisa mempermudah dalam membuat konten blog di smartphone.

Baca juga : Ingin Cepat Menjadi Blogger Sukses, Jangan Teori Saja, Segera Praktikkan!

Kekurangan Menulis dan Menerbitkan Artikel Blog di Smartphone 

1. Sering Terjadi Salah Ketik Saat Menulis (Typo)

Kelemahan atau kekurangan pertama menulis artikel blog di smartphone adalah seringnya muncul kesalahan ketik saat menulis. Pada ponsel cerdas ini sering terjadi kesalahan ketik karena keyboard perangkat ini terlalu kecil untuk ditekan dengan jari Anda. Sehingga salah ketik atau typo sering terjadi ketika menulis artikel blog.

Typo dalam menulis artikel blog itu sudah biasa, tetapi typo menulis artikel blog dengan smartphone menjadi sesuatu hal yang unik. Karena seorang blogger dituntut untuk pandai menggunakan jarinya untuk menulis menggunakan smartphone. Tetapi jika sudah terbiasa tentu akan bisa dan lancar, namun harus dibiasakan terlebih dahulu.

Baca juga: Jangan Biarkan 5 Keinginan Instan Ini Menghambat Karier Blogging Anda

2. Kode HTML Tidak Bisa Diedit Di Smartphone

Selanjutnya, kekurangan menulis di smartphone adalah kode HTML tidak bisa diedit. Saat menulis artikel blog, terkadang kita membutuhkan beberapa kode html untuk memperbaiki postingan agar lebih rapi. 

Sayangnya, kalau mengedit html di smartphone itu sulit. Walaupun smartphone Anda tergolong canggih tetap saja mengedit kode html itu sulit. Pengeditan HTML lebih nyaman dan hanya cocok di PC atau laptop.

Baca juga : Sikap Dasar yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger Pemula

3. Sulit Untuk Mengontrol Navigasi Halaman 

Terakhir, kelemahan atau kekurangan menulis artikel blog di smartphone adalah navigasi halaman sulit untuk dikontrol. Ya, saat menggunakan aplikasi blog di smartphone, seorang blogger sangat perlu mengetahui cara navigasi halaman yang benar. 

Sekarang ketika Anda menggunakan ponsel cerdas Anda, Anda diuji secara mental untuk memaksimalkan keterampilan jari Anda untuk scroll kontrol halaman. Sulitnya navigasi halaman blog dari  perangkat smartphone seringkali membuat sebagian blogger putus asa dan menyerah.

Share

0 Response to "√ Kekurangan dan Kelebihan Menulis Artikel Blog Dengan Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel