5+ Cara Membuat Blog Anda Mendapatkan Job Review

Cara membuat blog mendapatkan job review


Langkah-Langkah Agar Blog Mendapatkan Job Review

Memiliki blog yang menghasilkan uang secara online adalah impian besar sebagian orang yang bekerja secara online. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Pertama Anda bisa menjadi publisher di Google Adsense, menjalankan program afiliasi, menjadi publisher periklanan lokal dan masih banyak lagi program lainnya.

Di antara banyak cara menghasilkan uang dari blog, salah satu yang paling populer di kalangan blogger adalah ulasan pekerjaan (Job Review). Job review adalah praktik bisnis di mana pemilik merek produk meminta blogger untuk menilai produk mereka memberikan penilain yang baik dan mempromosikannya terhadap pengunjung blog. Harapannya job review ini dapat membantu brand produk dikenal lebih banyak orang.

Contohnya blog makanan, datanglah brand besar yang memilki produk makanan yang sedang viral, kemudian menawarkan kepada blog Anda untuk me-review makanannya dan mempublikasikan artikel blog makanan tersebut. Contoh lainnya blog motor indonesia memberikan review tentang kendaraan bermotor mereka, contoh brand besar seperti Yamaha, Honda, dan lain-lain.

Baca juga : Manfaat Menulis Artikel Blog Abadi

Poin bagus dari proyek job review adalah kita mendapatkan uang setelah review atau penulisan review tentang produk dipublikasikan, dan bayaran atau fee yang kita dapatkan juga cukup tinggi, itu tergantung pada value dari blog Anda dan juga dari brand teratas yang menawarkan kepada Anda program job review. Nah, apa saja kriteria supaya blog Anda mendapatkan penawaran seperti ini, silahkan simak baik-baik tipsnya berikut ini.

Baca juga : Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

1. Meningkatkan Pengunjung Blog Anda

Pemilik brand tentunya memiliki standar dalam meminta review produknya terhadap blogger, diantaranya yang bisa membuat seorang pemilik brand melirik blog Anda untuk meminta review produk mereka adalah jumlah pengunjung atau visitor blog. Semakin besar jumlah pengunjung blog, semakin besar kemungkinan menerima tawaran review produk tersebut.

Oleh karena itu, jumlah pengunjung yang tinggi juga dapat menambah daya tawar blog Anda untuk review produk. Jadi, agar blog Anda mendapatkan tawaran job review tidak lain adalah terus menerus meningkatkan jumlah pengunjung blog dan sebagai seorang blogger Anda harus tahu cara memperbanyak pengunjung blog.

Cara melihat pengunjung blog kita bisa mengunjungi website Ubersuggest, Semrush, Statshow, Similarweb, dan lain-lain. Anda hanya tinggal memasukkan URL blog pada kolom traffic review kemudian tinggal menunggu prosesnya sampai selesai, setelah itu Anda akan mengetahui pengunjung blog.

Baca juga : Manfaat Blogging Untuk Seorang Blogger Profesional

2. Konten yang Berkualitas dan Bermutu

Biasanya yang digunakan oleh seorang pemilik brand sebagai standar penilaian untuk job review pada sebuah blog adalah konten dari blog yang kita publish. Saya merekomendasikan kepada kawan-kawan bahwa konten yang unik dan menarik saja tidak cukup untuk membuat pemilik merek ini  tertarik pada blog Anda.

Mereka akan lebih teliti memperhatikan bagaimana konten yang kalian buat apakah mereka cocok dengan blog Anda. Ulasan apa adanya, tajam dan realistis dengan memaparkan berita dan informasi yang menurut saya lebih disukai oleh mereka sebagai pemilik brand.

Selain itu, Anda harus bisa menciptakan konten berkualitas dengan menyisipkan promosi produk mereka kemudian memberikan ulasan yang baik dan mempublikasikannya dalam blog Anda. Seorang blogger wajib tahu cara membuat konten berkualitas dan Anda bisa mempelajarinya dari Google, dan jangan lupa menerapkan strategi pemasaran dengan membuat konten yang menarik dan konsisten disebut konten berkualitas.

Baca Juga : Panduan dan Tips Belajar Membuat Blog Untuk Pemula

3. Buatlah Halaman Khusus Mengenai Penawaran Job Review

Job review yang disarankan ini menyangkut kelengkapan blog Anda. Selain itu, juga digunakan untuk mempromosikan dan menginformasikan kepada pemilik brand bahwa blog Anda juga melayani job review untuk produk mereka. Semakin banyak merek menggunakan blog Anda untuk meninjau produk mereka, semakin banyak blog Anda akan mendapatkan kepercayaan dari brand-brand mereka.

Dan itu tentu saja merupakan nilai plus yang akan semakin meningkatkan awareness blog Anda di mata pemilik merek produk yang ingin menggunakan layanan job review dalam sebuah blog.

Baca Juga: Cara Membuat Blog Gratis di Blogger dan WordPress

4. Buatlah Blog Terlihat Profesional 

Kriterian selanjutnya adalah membuat blog profesional, jadikan blog Anda lebih profesional sehingga lebih dapat dipercaya di mata mereka. Contoh blog profesional dapat dilihat dari berbagai sudut pandang. Beberapa orang percaya bahwa hanya memasang TLD (Top Level Domain) dapat dianggap sebagai blog profesional.

Namun, ada juga yang beranggapan bahwa menggunakan TLD pada sebuah blog tidak begitu penting, yang terpenting adalah kualitas dari konten blog itu sendiri. Kalau saya sendiri peduli dengan mutu dan kualitas isi sebuah blog. Karena banyak juga blog yang tidak memasang TLD, mereka juga dapat menerima job review, menurut saya karena konten yang disajikan cukup berkualitas.

Blog profesional adalah blog yang memberikan informasi yang berkualitas, terpercaya, dan akurat. Sehingga orang lain akan percaya bahwa blog tersebut bukanlah blog biasa, dan blog Anda akan mendapatkan banyak tawaran job review. Sebenarnya membangun blog profesional tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang panjang, oleh karena itu, buatlah blog yang memberikan value terhadap pengunjung blog.

Baca juga : Cara Meningkatkan Konsentrasi Menulis Seorang Blogger

5. Jaga dan Rawatlah Blog Anda

Nah, terkadang hal ini menjadi masalah bagi sebagian blogger pada umumnya. Mereka ahli dan pandai menarik pengunjung blog dalam waktu yang relatif singkat, tetapi konsistensi dalam memelihara bloglah yang membedakan banyak blogger yang sukses.

Seorang blogger biasa merasa bosan dan malas dalam memelihara sebuah blog. Konsistensi sangat penting untuk menjaga arus pengunjung tetap stabil sehingga pemilik brand produk akan percaya terhadap blog Anda. Konsisten adalah upaya untuk menjaga kestabilan blog dan juga kepercayaan pemilik brand produk agar terjaganya kerja sama yang baik.

Baca juga : Alasan Orang Unsubscribe Blog Anda

Demikianlah beberapa cara untuk mendapatkan job review. Lumayan, hanya dengan memberikan ulasan terhadap suatu produk melalui artikel blog yang kita buat, kita akan menerima bayaran yang cukup tinggi dari job review. Namun, perlu diperhatikan bahwa kualitas review yang dibuat harus berkualitas dan membuat pelanggan merasa puas terhadap layanan review yang diberikan.

Share

0 Response to "5+ Cara Membuat Blog Anda Mendapatkan Job Review"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel