√ 5 Manfaat Menulis Artikel Blog Abadi Untuk Para Blogger

√ 5 Manfaat Menulis Artikel Blog Abadi Untuk Para Blogger


Blog Adalah

Sebenarnya manfaat menulis blog itu banyak, mulai dari melatih otak untuk belajar menciptakan sebuah karya tulisan, belajar cara membuat blog, mencari ide-ide konten, dan lain-lain. Tentunya hal ini menunjukkan ketika seseorang memutuskan untuk menjadi penulis maka orang tersebut akan membuat sebuah karya yang akan dinantikan oleh semua orang yang suka membaca. Blog adalah tempat yang cocok untuk seorang penulis karena dengan menulis artikel blog akan membuat karya yang dicari oleh pembaca. 

Dalam dunia ngeblog ternyata ada berbagai jenis, kategori konten atau artikel yang bisa menentukan keberlanjutan dari sebuah blog atau website. Jika Anda seorang blogger yang ingin serius dan sukses di dunia blogging, Anda perlu memahami jenis-jenis artikel blog yang ada.

Salah satu jenis kategori postingan blog adalah artikel berdasarkan ketahanan waktunya. Berdasarkan hal tersebut, artikel atau konten dibagi menjadi artikel musiman, semi permanen, dan artikel abadi (permanen). Sama seperti produk komersial, konten atau artikel juga memiliki daya tahan dalam hal waktu puncak ramainya dan kunjungannya.

Jika blog Anda ingin selalu mendapatkan visitor maka posting blog dengan artikel permanen atau berkelanjutan adalah pilihan yang tepat. Penulisan artikel abadi adalah tentang menulis konten blog yang artikelnya tetap berguna untuk waktu yang sangat lama sehingga tidak cepat kadaluwarsa seiring waktu. Umumnya konten atau artikel yang tidak lekang oleh waktu ini berisi tips-tips tentang apapun yang berkaitan dengan kata kuci yang sering dicari oleh semua orang misalnya cara membuat blog.

Namun Anda tetap harus mewaspadai waktu ketahanan artikel permanen tersebut yang bisa dilampaui konten yang dikirimkan. Terlepas dari teknik membuat artikel abadi ini dengan baik, setidaknya ada 5 keuntungan penting yang harus Anda ketahui tentang jenis artikel abadi ini. Dibawah ini penjelasannya.

Baca juga : Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

1. Memperoleh Pengunjung Baru 

Manfaat pertama dari menulis artikel blog yang bertahan lama adalah mendatangkan pengunjung baru. Menulis artikel terus-menerus sebenarnya lebih berpeluang menarik pengunjung baru setiap hari daripada membuat artikel musiman.

Berdasarkan hal ini karena artikel blog abadi yang tak lekang oleh waktu seringkali merupakan variasi umum yang dibutuhkan banyak orang. Oleh karena itu, jangan pernah ragu untuk memberikan artikel  dengan topik umum yang dapat menarik semua orang sehingga dapat menarik mereka untuk mengunjungi blog Anda untuk menghasilkan lalu lintas yang tinggi.

Baca juga : Manfaat Blogging Untuk Seorang Blogger Profesional

2. Tulisan Artikel Abadi Menunjukkan Kualitas Anda

Sebuah blog dengan konten abadi atau artikel permanen di samping meningkatkan fokus Anda juga akan membuat blog Anda lebih berkualitas. Kenapa begitu? Memang, blog yang dikunjungi dengan baik pasti akan menjadi berharga di mata Google. Dan ketika Google sebagai search engine terbaik  memberikan rating yang baik maka tentunya secara tidak langsung blog anda akan dinilai oleh banyak pengguna internet sebagai blog yang berkualitas dan bernilai tinggi.

Tentu ada syarat yang harus dipenuhi untuk membuat blog dengan artikel berkualitas abadi ini, yaitu kontennya dan keunikan kontennya. Jika Anda bisa membuat artikel blog abadi dan memiliki keunikan maka akan mendapatkan banyak kunjungan dari netizen yang masuk kategori unik dan artikel ini sangat direkomendasikan oleh Google. Artikel blog yang Anda buat akan menjadi artikel blog yang sering dikunjungi oleh visitor unik.

Baca juga : Alasan Kegiatan Blogging Cocok Untuk Seorang Introvert

3. Buatlah Blog Selalu Bertahan Selamanya 

Tidak mungkin bagi seorang blogger untuk memperbarui artikel blog setiap hari dan setiap saat. Jika itu terjadi, kemungkinan besar blog akan ditangguhkan, dan jika terus dibiarkan maka tidak terutup kemungkinan blog akan mati selamanya.

Oleh karena itu, jika Anda seorang blogger yang tidak memiliki banyak waktu dan kemampuan untuk memperbarui blog Anda, Anda dapat memanfaatkan jenis artikel abadi ini untuk menghidupkan blog Anda setiap hari. Dengan memiliki banyak postingan berkualitas yang tak lekang oleh waktu, seseorang akan mengunjungi blog setiap hari, bahkan saat admin blog sedang vakum dan tidak mengupdate blog.

Administrator blog hanya perlu menulis sekali, tetapi tulisan artikel yang abadi dan artikel blog abadi ini akan dibaca berulang kali dan akan membuat blog tetap hidup, bahkan setelah pemiliknya meninggal dan pergi dari dunia ini. Terkadang judul blog yang menarik membuat artikel blog bertahan lama dan tidak kalah saing oleh blog yang lain.

Baca Juga : Panduan dan Tips Belajar Membuat Blog Untuk Pemula

4. Jadikan Blog Untuk Membantu Orang Lain

Blog bukan lagi media untuk sekedar menulis biasa. Saat ini blog telah banyak digunakan oleh seseorang untuk menyajikan berbagai macam informasi yang bermanfaat bagi banyak orang. Saat ini, orang sering menggunakan mesin pencari seperti Google untuk mencari informasi yang akan membuat blog Anda dapat diakses oleh orang-orang yang membutuhkan data dan informasi dari blog Anda.

Jika kita rajin menulis artikel blog abadi, semua orang akan dengan mudah mendapatkan informasi, pelajaran, pengetahuan, solusi, dan banyak hal positif lainnya dari postingan blog Anda. Artinya kita secara tidak langsung kita telah membantu mereka dalam menemukan solusi dari setiap informasi yang dicari.

Baca juga : Cara Membuat Blog Gratis di Blogger dan WordPress

5. Jadikan Blog Sebagai Catatan Pribadi

Akhirnya, manfaat menulis atikel blog abadi adalah menyimpan catatan dan portofolio pribadi. Saat ini, blogger memiliki peluang besar untuk menjadi profesi yang menjanjikan. Jadi jika Anda rajin memposting artikel abadi tentang topik tertentu dengan para ahli, artikel blog ini dapat menjadi portofolio Anda yang dapat menjadikan Anda seorang blogger yang lebih profesional.

Menulis artikel blog pada akhirnya akan menjadi catatan pribadi sebagai informasi yang disajikan untuk orang lain yang membutuhkan informasi tersebut. 

Artikel blog menjadi portofolio bahwa Anda telah berbagi tulisan-tulisan yang dicari oleh semua orang, bahkan artikel abadi blog akan selamanya ada dan tidak terlekang oleh waktu sehingga membuat blog Anda menjadi bertahan lama.

Baca juga : Cara Meningkatkan Konsentrasi Menulis Seorang Blogger

Blog pribadi adalah tempat untuk setiap blogger untuk mencurahkan ide-ide dalam pikirannya yang kemudian dituangkan dalam sebuah artikel blog, selain itu blog akan menjadi website informasi yang dipercaya oleh netizen karena memilki artikel blog abadi. Contohnya Anda membuat artikel blog tentang cara membuat blog atau cara membuat blog pribadi, artikel tersebut akan selamanya dicari oleh semua orang dan semua kalangan.

Share

0 Response to "√ 5 Manfaat Menulis Artikel Blog Abadi Untuk Para Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel