Bagaimana Cara Meningkatkan Pengunjung Blog? Gunakan 6 Tools Gratis Berikut Ini

Cara mengetahui jumlah pengunjung blog kita


Tools Untuk Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog Kita

Perkembangan teknologi yang terus meningkat terutama dalam dunia blogging, pada saat ini para blogger dimudahkan dengan adanya perkembangan teknologi, karena lebih mudah dalam mengelola konten dan blog. Salah satu kemudahan yang bisa diperoleh blogger untuk membuat konten blog adalah tools cara meningkatkan pengunjung blog. Tools sangat penting bagi blogger untuk membantu kegiatas blogging dan juga termasuk meningkatkan pengunjung atau visitor blog.

Pastinya setiap blogger menginginkan blognya banyak visitor sehingga membuat traffic blognya tinggi dan bisa menghasilkan uang dari Google Adsense ataupun media periklanan lainnya. Dengan adanya traffic yang tinggi, kesempatan blogger sangat besar untuk menjadikan blognya dimonetisasi untuk mencapai tujuan dalam aktivitas bloggingnya.

Baca Juga : Panduan dan Tips Belajar Membuat Blog Untuk Pemula

Lantas tools gratis apa saja yang bisa dimanfaatkan oleh blogger agar pengunjung blognya meningkat? Dibawah ini ulasannya

1. Google AdWords Keyword Planner

Tools pertama ini digunakan untuk menarik pengunjung blog adalah Google Adword Keyword Planner. Dengan menggunakan Google Adword Keyword Planner, Anda akan terbantu memfilter topik blog berdasarkan traffic pencarian.

Caranya tinggal masukkan kata kunci yang kita inginkan dan beberapa istilah yang sedang trending atau variasi lainnya akan muncul dan siap digunakan.

Untuk menggunakan Google Adword Keyword Planner ini secara efektif, blogger perlu memperhatikan beberapa hal, pertama jangan memilih kata kunci berdasarkan traffic, karena nantinya Anda akan kesulitan bersaing dengan kompetitor Anda.

Kedua, perlu diingat bahwa kompetisi  keyword planner bukanlah kompetisi mesin pencari yang sebenarnya, tetapi kompetisi Google AdWords yang sepenuhnya independen.

Baca juga : Cara Membuat Blog Gratis di Blogger dan WordPress

2. Topsy

Selanjutnya, Tools untuk menarik pengunjung blog adalah Topsy. Topsy akan membantu menyusun daftar orang-orang yang membagikan konten kita, apakah mereka ditandai atau tidak.

Ini akan sangat memudahkan Anda untuk berinteraksi dengan pembaca yang meninggalkan komentar langsung di situs web atau menandai di share sosial mereka. Ini benar-benar tools yang sangat berguna untuk membangun hubungan dengan pembaca baru blog Anda.

Baca juga : 5 Hal yang Sering Ditakuti Seorang Blogger

3. Ubersuggest

Anda pasti sudah mengenal Ubersuggest web yang meyediakan jasa untuk pencarian kata kunci yang berkaitan, website tersebut dibuat oleh Neil Patel seseorang yang merupakan pendiri Ubersuggest. Dengan menggunakan ubersuggest adalah cara untuk mengetahui jumlah pengunjung blog kita.

Dengan memasukkan kata kunci tertentu, Ubersuggest akan menampilkan daftar A-Z dari semua kata kunci yang telah ditambahkan ke akhir frasa di Google Penelusuran. Ubersuggest juga adalah cara melihat pengunjung blog orang lain.

Menggunakan daftar ini #blogger akan membantu memandu posting mana yang akan diterbitkan. Jika Anda kesulitan menemukan topik blog baru, Ubersuggest juga dapat membantu Anda dengan menawarkan saran tentang topik tertentu dan juga menawarkan cara melihat pengunjung blog.

Baca Juga : 5 Kegiatan Blogwalking yang Seharusnya Dilakukan Blogger Profesional

4. Hemingway App

cara meningkatkan trafik pengunjung blog sebelum mempublikasikan konten coba periksa ulang dengan tools Hemingway App sebelum menerbitkan konten.

Untuk menggunakan Hemingway App yang harus Anda lakukan adalah menyalin dan menempelkan konten Anda ke dalam Hemingway App dan tools ini akan memberikan analisis lengkap tentang kalimat yang sulit dibaca, kalimat yang sangat sulit dibaca, terlalu banyak kata tambahan, dan kata atau frasa yang jauh lebih mudah.

Baca juga : Alasan Kegiatan Blogging Cocok Untuk Seorang Introvert

5. MozBar

Dengan MozBar, Anda akan dapat menganalisis situs web atau blog Anda untuk memastikan #SEO dasar situs web Anda, seperti deskripsi meta, semua teks, dan lain-lain. Mozbar cukup lengkap untuk menganalisis domain dan otoritas halaman, SEO halaman, berbagi sosial, dan banyak lagi.

Untuk mengaktifkan tools salah satu ekstensi Chrome ini, Anda hanya perlu memasukkan kata kunci yang kita inginkan. Segera setelah itu, MozBar akan menampilkan otoritas domain untuk memberi peringkat #situs web berdasarkan kata kunci pilihan kita.

Jika Anda tidak dapat membuat web Anda di halaman pertama hasil pencarian Google, Anda dapat menggunakan variasi long tail keyword (kata kunci panjang) dengan lalu lintas dan persaingan yang lebih rendah, jadi berjuanglah untuk posisi teratas di google.

Baca juga : 5 Hal Positif yang Harus Dilakukan Seorang Blogger

6. SlideShare

Dan yang terakhir bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog, tools untuk menarik pengunjung blog adalah SlideShare. Dengan SlideShare, blogger dapat mengubah posting blog mereka menjadi presentasi SlideShare. Setelah mengunggah konten ke SlideShare, Anda dapat menyematkan deck SlideShare di LinkedIn, WordPress, dan situs lainnya untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke blog Anda.

Butuh berjam-jam untuk benar-benar membuat konten berkualitas tinggi. Namun SlideShare akan membantu Anda membuat pemasaran ulang untuk konten yang efektif. Ini adalah beberapa tools gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengarahkan pengunjung ke blog Anda. Namun Anda tetap harus ingat bahwa tools di atas hanyalah add-ons untuk membantu pekerjaan.

Upaya dan strategi blogging tetap menjadi hal utama dan terpenting dalam upaya kami untuk meningkatkan pengunjung blog dengan cepat.

Baca juga : Manfaat Blogging Untuk Seorang Blogger Profesional

Nah, itulah beberapa cara meningkatkan pengunjung blog yang bisa kamu coba. Kelihatannya banyak, tapi sebenarnya jika sudah menerapkan langkah-langkahnya, langkahnya tidak terlalu banyak dan rumit.

Sebagian besar cara di atas bisa dilakukan oleh siapa saja. Tetapi Anda perlu bereksperimen satu per satu untuk menemukan alat yang tepat untuk blog Anda. Selamat mencoba dan semoga blog anda semakin banyak pengunjungnya.


Share

0 Response to "Bagaimana Cara Meningkatkan Pengunjung Blog? Gunakan 6 Tools Gratis Berikut Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel