7+ Niche Blog Potensial dan Selalu Ramai Pengunjungnya

Tips menentukan niche blog terbaik, niche blog adalah, niche blog adsense bayaran tinggi, dan niche blog paling banyak dicari oleh semua orang

Niche Blog Terbaik

Niche Blog Terbaik - Menjalankan kegiatan blog alias blogging untuk orang-orang yang suka ngeblog dan menyukainya akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Mulai dari menulis cerita, berkomentar, mengunjungi blog atau berteman dengan para blogger, segala macam aktivitas bisa dilakukan di dalamnya, dan tentunya akan memberikan pengalaman tersendiri bagi para blogger.

Namun sayangnya, tidak semua blogger memiliki pengalaman yang menyenangkan dan seru dalam menjalankan aktivitas bloggingnya. Hal ini dikarenakan terkadang blog yang kita kelola tidak memiliki pengunjung sehingga menyebabkan kita terlalu malas untuk melanjutkan atau melanjutkan aktivitas blogging kita. Banyak orang mencari niche blog untuk adsense agar blognya bisa menghasilkan uang.

Baca juga : Cara Membuat Blog Gratis di Blogger dan WordPress

Pilihlah Niche Blog Potensial yang Sangat Populer

Banyaknya blog yang muncul memang memungkinkan pasar (pembaca) untuk melakukan penilaian dan pilihan secara tidak langsung. Dengan cara ini, blog akan selalu ramai karena blog yang disukai netizen dan niche blog yang paling banyak dicari, tetapi jika blog target tidak begitu menarik, blog tersebut akan ditinggalkan oleh pengunjung.

Salah satu penyebab blog ini tidak memiliki pengunjung adalah karena judul atau kategori dalam blog yang dikelola tidak memiliki nilai jual. Blog sebagai media online tidak akan pernah luput dari perhatian pasar. Maka pentingnya memilih niche blog yang  paling populer dan sedang trend.

Jadi, agar blogger ramai, blogger juga harus memahami potensi niche blog yang paling populer dan disukai pembaca. Apa pun jenis blog yang Anda pilih, baik itu blog niche atau blog pribadi, dengan menyertakan rubrik berikut ini, Anda berpeluang menarik semua pembaca.

Baca Juga : Panduan dan Tips Belajar Membuat Blog Untuk Pemula

1. Niche Blog Bisnis atau Tentang Entrepeneur

Niche blog potensial pertama yang paling populer dan disukai pembaca adalah bisnis atau pengusaha. Niche blog yang bagus untuk adsense adalah niche blog bisnis karena memang menjadi salah satu yang selalu menarik dan menginspirasi siapa saja, termasuk para netizen. Banyaknya orang yang ingin berbisnis membuat kata kunci ini populer dan dicari oleh para netizen. Pembaca mencari informasi tentang niche blog bisnis dan entrepreneur guna membantu proses bisnis dan untuk dipraktekkan dalam bisnisnya.

Jadi, jika Anda seorang blogger dengan pengalaman atau minat dalam bisnis, Anda dapat mulai menghias blog Anda dengan topik tentang bisnis dan kewirausahaan (entrepeneurship). Niche blog bisnis merupakan niche blog dengan cpc tinggi karena terkait dengan bisnis yang sedang trend.

Baca juga : Alasan Kegiatan Blogging Cocok Untuk Seorang Introvert

2. Niche Blog Traveling atau Backpacker

Dunia perjalanan (travelling) hari ini telah menjadi sangat seksi untuk semua orang. Tidak dapat disangkal bahwa peminatnya meningkat setiap tahun. Hal ini dibuktikan dengan semakin intensnya aktivitas traveling para pecinta wisata. Niche blog travelling termasuk dalam kategori niche blog adsense bayaran tinggi.

Di dunia maya, khususnya blogging, traveling juga menjadi topik hangat yang kerap dihebohkan oleh netizen. Bagi Anda yang juga suka traveling dan menyukai alam bebas, Anda bisa membuat rubrik ini di blog Anda dengan cerita yang jelas didukung dengan gambar atau video perjalanan Anda pada saat travelling. Niche blog travelling adalah niche blog yang ramai pengunjung.

Baca juga : Manfaat Blogging Untuk Seorang Blogger Profesional

3. Niche Blog Kuliner atau Memasak

Dalam dunia blogging, istilah food blogger kini telah muncul. Ini bukti standar kuliner yang diincar netizen. Pada saat membuat rubrik ini, Anda memiliki dua opsi yaitu membagikan dan mempublikasikan konten dengan resep Anda sendiri atau melaporkan hasil tur makanan Anda di banyak tempat. Jika Anda menginginkan keduanya, itu lebih baik. Niche blog kuliner sekarang menjadi niche blog terbaik dan niche blog paling banyak dicari oleh pengunjung.

Dengan keahlian Anda dalam meramu dan melaporkan berbagai bahan dan makanan atau minuman olahan, jumlah peminat kuliner ini akan bertambah seiring waktu dan akan membuat blog Anda tidak sepi dan akan menambah ramai pengunjung blog.

Baca juga : Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

4. Niche Blog Artwork (Karya Seni)

Artwork atau gambar artistik atau ilustrasi desain adalah blog yang banyak disukai oleh netizen, terutama anak muda. Nilai seni dan kreativitas yang tinggi dinilai menjadi alasan mengapa karya seni disukai oleh pengunjung blog. Namun, untuk mempertahankan jumlah pengunjung yang besar, rubrik niche blog ini harus selalu diperbarui secara berkala.

Akan lebih baik lagi jika Anda bisa menunjukkan tutorial dan proses atau tahap demi tahap dalam pembuatan setiap karya seni yang akan diterbitkan. Dengan adanya berbagai tahapan tutorial dan proses pembuatan artwork, pengunjugn akan semakin suka terhadap blog Anda.

Baca juga : Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

5. Niche Blog Fashion (Pakaian)

Ternyata niche blogging yang potensial ini menghasilkan banyak trafik. Fashion juga merupakan salah satu topik blog paling populer dan favorit pembaca. Industri fashion juga sangat pesat dan juga akan membawa banyak pembaca ke blog yang menyediakan banyak informasi yang relevan tentang pakaian.

Anda harus dapat memanfaatkan perkembangan dan pertumbuhan niche blog fashion ini dengan cara membuat bagian ini di blog Anda untuk menarik banyak pengunjung blog. Niche blog fashion merupakan niche blog dengan cpc tinggi sehingga banyak orang membuat blog dengan niche ini.

6. Niche Blog Teknologi Terbaru

Selanjutnya niche blog terbaik dan potensial berikutnya adalah kategori niche teknologi. Padahal, ada banyak subkategori di ruang teknologi ini, antara lain komputer, internet, gadget, aksesoris elektronik, dan berbagai topik yang berhubungan lainnya.

Meskipun niche ini sangat luas, Anda tentu bisa memilih salah satu topik yang paling sesuai dengan bidang dan minat Anda. Misalnya, jika Anda menikmati dan memiliki keterampilan dalam mata pelajaran komputer, Anda dapat membuat blog yang membahas topik tentang komputer tersebut secara mendalam.

Baca juga : Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog Dengan Cepat

7. Niche Blog Religi

Mengangkat topik blog tentang agama memang tidak mudah, dan tanggung jawab moralnya  besar. Namun, niche blog potensial ini terbukti mendatangkan trafik yang masif ke blog atau website.

Jika selama ini kita melihat banyak blog yang membahas topik agama tertentu, kita dapat melihat bahwa blog tersebut cukup ramai dikunjungi pengunjung. Tentunya konten yang berkualitas menjadi kunci utama kesuksesan blog religi.

Sayangnya, niche blog religi seringkali  hanya digunakan untuk memonetisasi konten provokatif dan lelucon hoax. Kita tahu bahwa di Indonesia masih banyak pengguna internet yang mudah terombang-ambing emosi saat membaca sebuah artikel, padahal isinya belum tentu benar. Inilah yang digunakan oleh orang-orang yang mencari uang di internet.

8. Niche Blog News atau Berita

Niche blog yang penuh dengan pengunjung dan merajai blog berita atau breaking news. Meskipun situs web besar sering mendominasi hasil pencarian di Google, blog niche masih menerima jumlah lalu lintas yang cukup besar. Contoh blog berita yang sering kita temui adalah Tribunnews.com, Kapanlagi.com, detik.com, kompas.com, cnbc.com, dan website berita lainnya.

Biasanya para pemain di bidang ini mengoptimalkan blog mereka dari segi judul dan gambar yang clickbait sehingga menjadi lebih unik dan membuat pembaca penasaran. Kegiatan periklanan biasanya dilakukan  melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Google bisnis.

Seperti niche blog agama, beberapa blog berita niche ini sering menggunakan metode yang tidak etis untuk menemukan lalu lintas. Membuat judul yang provokatif dan  gambar yang menarik adalah praktik umum. Dan seringkali isi beritanya adalah hoax dengan tujuan untuk mendapatkan uang dan klik pada iklannya. Cara ini terkadang kurang etis bagi seorang blogger namun media kebanyakan menggunakan berbagai cara tidak etis hanya untuk mendapatkan uang.

Baca Juga : Pentingnya Update Postingan Blog Untuk Peringkat Google & Alexa 

9. Niche Blog Kesehatan

Niche blog  ini memiliki cukup banyak referensi di internet. Namun, tentu saja tidak mudah membuat blog dengan kesehatan yang baik dari awal. Niche blog kesehatan memang banyak dicari oleh semua orang untuk belajar cara hidup sehat dan terkadang sekedar mencari informasi obat untuk peyakit yang sedang dideritanya. Namun, niche blog kesehatan harus memilki informasi yang valid, akurat, dan terpercaya, karena berkaitan dengan kesehatan manusia.

Saat ini sudah ada banyak pemain di niche blog ini, bahkan  ada beberapa situs authority di niche ini di Google. Contohnya niche blog kesehatan adalah alodokter.com, klikdokter.com, hellosehat.com dan lainnya. Namun, tentunya niche dengan potensi yang tinggi akan membuat persaingan semakin besar, tetapi menjadi niche blog adsense bayaran tinggi. Tinggal bagaimana kita mengoptimalkan niche blog kesehatan ini untuk mendapatkan trafik sebanyak mungkin.

Kesimpulan

Demikianlah cara memilih niche blog yang bagus untuk adsense juga beberapa niche blog potensial yang dapat Anda pilih dan terapkan pada blog yang akan Anda kembangkan. Sebelum memulai Anda harus menentukan niche blog dan pilihlah niche blog yang sesuai dengan passion dan kemampuan Anda, karena hal ini akan sangat mempengaruhi perkembangan blog nantinya. Pentingnya memilih niche blog paling banyak dicari adalah hal utama yang harus diperhatikan.


Share

0 Response to "7+ Niche Blog Potensial dan Selalu Ramai Pengunjungnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel