√ 5 Alasan Pengunjung Blog Malas Berkomentar di Blog Anda

Alasan pengunjung blog malas memberikan komentar terhadap blog Anda


Beberapa Alasan Pengunjung Blog Malas Memberikan Komentar Pada Blog

Aktivitas ngeblog oleh para blogger dan segala aktivitas di dalamnya akan selalu menarik. Beragamnya peran yang dimiliki blogger memang bisa memunculkan fenomena unik dan menarik.

Fenomena unik yang bisa kita pelajari dan dibahas disini adalah tentang para pengunjung blog (visitor) atau pengunjung blog yang malas berkomentar di blog yang mereka kunjungi. Meskipun hanya butuh beberapa menit untuk mengomentari artikel blog. Tapi entah kenapa, mereka adalah pengunjung, yang mungkin juga termasuk blogger yang ngeblog, dan kemudian menjadi silent reader dan enggan memberikan komentar terhadap blog.

Jadi, beberapa pembahasan dibawah mengenai alasan pengunjung blog malas berkomentar perlu diperhatikan dan simak baik-baik artikelnya. Hal ini bertujuan memberikan informasi tentang alasan-alasan orang malas memberikan komentar terhadap blog kita.

Apalagi bagi orang yang ngeblog oleh blogger yang sudah paham pentingnya komentar, tentu agak aneh jika tidak berkomentar. Seperti yang terlihat di sini, ketika seorang pengunjung tidak ingin meninggalkan komentar, biasanya ada beberapa alasan yang dijadikan dasar bagi pengunjung blog ini. Berikut ini penjelasannya:

Baca juga : 6 Tipe Pengunjung Blog, Anda Termasuk Tipe yang Mana?

1. Blog Lamban atau Lambat

Alasan nomor satu orang sering malas berkomentar adalah blog yang lambat atau lamban. Belum lagi di kolom komentar, ketika blog Anda sulit diakses dan lambat dibuka, kebanyakan orang akan malas untuk masuk dan membacanya. Sebuah blog yang lambat benar-benar akan membuat pengunjung blog malas berkomentar terhadap blog orang lain.

Jadi bagi anda yang memiliki blog seperti itu, alangkah baiknya jika anda memperbaiki blog anda. Biasanya blog yang lemot ini dikarenakan server yang tidak mumpuni atau postingan yang terlalu banyak. Hal lain yang memperlambat blogging adalah tidak mendukung atau mengaktifkan kembali blog Anda di platform seluler (mobile friendly).

Jika Anda menggunakan blogger.com, wordpress.com, dan platform blogger lainnya. Saran saya gunakan theme fast loading yang artinya memiliki kecepatan blog dan mudah diakses oleh pengunjung blog. Blog tersebut lebih disukai oleh visitor blog karena selain cepat, blog mudah diakses dan gampang membuat komentar.

Anda dapat memperbaiki blog lambat dengan diri sendiri jika Anda memiliki keterampilan. Tetapi jika Anda tidak memiliki keahlian, Anda bisa mendapatkan bantuan atau menyewa orang lain untuk memperbaiki kecepatan blog Anda. Ketika blog Anda dapat diakses dengan cepat, peluang Anda untuk mendapatkan komentar lebih besar.

Baca juga : Ingin Menjadi Blogger yang Sukses? 4 Etika Blogger Ini Harus Ditanamkan

2. Cara Membuat Komentar yang Sulit

Jangan mempersulit visitor blog untuk membeli produk Anda. Ini adalah pernyataan dalam konsep bisnis yang sama dengan menarik pengunjung blog untuk berkomentar. Komentar ini benar-benar sesuatu yang penting untuk pertumbuhan blog Anda.

Jadi usahakan agar pengunjung blog Anda tidak kesulitan membuka blog dan juga bisa berkomentar. Dengan begitu banyak template blog di luar sana, kolom komentar ini bisa datang dalam berbagai cara. Bahkan ada beberapa blog memaksa pengunjungnya untuk menulis kode keamanan hanya untuk berkomentar.

Tentu saja ini sangat membosankan dan malas bagi pengunjung. Untuk berkomentar, cukup gunakan menulis kode yang aman. Jadi cobalah untuk menghindari teknik-teknik yang dapat mencegah pengunjung berkomentar jika Anda ingin blog Anda berkembang.

Pentingnya membuat kolom komentar yang mudah diakses dan tidak ribet ketika seorang visitor blog ingin berkomentar terhadap konten blog yang mereka baca. Carilah theme dan template blog yang sederhana.

Baca juga : Waktu Produktif Menulis Untuk Seorang Blogger

3. Tulisan Tidak Menarik dan Berantakan 

Untuk mendapatkan umpan balik dari seseorang yang tertarik, Anda harus menyajikan sesuatu yang menarik. Cobalah untuk membuat konten yang menarik agar lebih banyak orang yang bisa membacanya. Juga, ingatlah untuk menampilkan konten yang menarik sebersih mungkin. 

Biasanya pengunjung juga merasa malas untuk membalas dan berkomentar jika tampilan blog tidak rapi meskipun isinya bagus. Jadi, perhatikan tingkat kerapian sebuah blog agar pengunjung blog nyaman ketika berada di blog Anda. Hal ini akan meningkatkan bounce rate yang baik untuk perkembangan blog Anda.

Dalam menulis artikel blog hasil akhir sangat penting untuk dievaluasi, apabila ada kesalahan kata maupun ejaan huruf maka sebaiknya dicek kembali sebelum Anda mempostingnya. Untuk lebih berhati-hati sebelum mempublikasikan konten blog yang kita buat.

Pada postingan sebelumnya sudah dibahas cara menulis yang baik untuk seorang blogger, tentunya Anda bisa membacanya dan mempelajari konten blog tersebut. Agar hasil tulisan-tulisan yang kita buat bisa rapi dan tidak berantakan sehingga membuat pengunjung blog merasa nyaman dengan membaca artikel blog.

Baca juga : Cara Meningkatkan Konsentrasi Menulis Seorang Blogger

4. Tidak Ada Tanggapan atau Komentar dari Pemilik Blog 

Siapapun akan marah jika obrolan atau komentar mereka tidak dijawab. Begitu juga pada blog, pengunjung yang telah berkomentar tentunya menginginkan tanggapan dari pemilik blog, baik berupa tanggapan komentar maupun tanggapan blogwalking. Lebih parah lagi jika ada blog yang tidak menampilkan komentarnya karena alasan moderasi (moderasi komentar). 

Memang, alasannya adalah untuk menghindari komentar jahat atau spam. Tapi percayalah, tamu-tamu ini senang jika partisipasi mereka di blog disambut baik oleh pemilik blog. Oleh karena itu, sebagai pemilik blog, cobalah untuk memberikan masukan atau feedback yang baik pada setiap komentar yang diterima.

Sebagai blogger yang baik, balaslah komentar-komentar pengunjung blog. Apalagi komentar yang berisi pertanyaan terhadap artikel blog yang kita publish. Tentunya komentar tersebut ingin menanyakan tentang artikel yang kita posting. Mungkin saja mereka belum memahami tulisan-tulisan yang kita sampaikan, ada baiknya komentar tersebut dibalas agar mereka merasa mendaptkan solusi dari jawaban komentar dari pemilik blog.

Baca juga : 5 Manfaat Menjadi Guest Blogger di Blog Orang Lain

5. Blog Lama Tidak Diperbarui 

Terakhir yang membuat pengunjung malas berkomentar adalah blog lama tidak diperbarui. Blog yang terlalu lama tidak diupdate yang akan benar-benar membuat pengunjung merasa berada di rumah yang kosong dan tidak berpenghuni. Jadi, alih-alih berkomentar, para pengunjung ini malah bisa kabur karena takut mendapati diri mereka berada di tempat kosong dan tak berpenghuni.

Oleh karena itu, pentingnya terus update artikel blog, semakin sering update maka ranking blog di mesin pencarian akan meningkat seiring berjalannya waktu. Bayangkan jika tidak pernah update artikel blog, kemungkinan pengunjung blog akan merasa bosan dan malas untuk kembali berkunjung terhadap blog kita.

Blog yang terus diperbarui membuat keyword semakin banyak dan mempengaruhi indeks kepercayaan visitor terhadap blog, maka sebagai seorang blogger diwajibkan untuk memberikan konten blog secara rutin. Apalagi jika tujuan ngeblog untuk menghasilkan uang maka update adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh para blogger.

Baca juga : Ingin Jadi Guest Blogger? Berikut Ini Prosedur yang Harus Dipahami

Demikianlah pembahasan sederhana mengenai alasan-alasan pengunjung blog malas berkomentar di blog Anda, tentunya dari nomor satu sampai dengan terakhir bisa dijadikan evaluasi untuk memberikan layanan terbaik terhadap para pengunjung blog. Dengan cara membalas komentar dari pemilik blog tentunya pembaca merasa dihargai dan diberikan tanggapan terhadap pertanyaan yang mereka buat.

Share

0 Response to "√ 5 Alasan Pengunjung Blog Malas Berkomentar di Blog Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel