√ 7 Niche Blog Terbaik yang Diminati oleh Blogger Perempuan

√ 7 Niche Blog Terbaik yang Diminati oleh Blogger Perempuan


Niche Blog Potensial

Pembahasan tentang 7 niche blog adsense bayaran tinggi adalah niche blog yang banyak diminati oleh blogger kaum hawa, maka dari itu pentingnya menentukan niche blog yang akan digeluti. Buatlah niche blog yang paling banyak dicari oleh netizen, dimana volume pencariannya tinggi dan kesempatan untuk tampil pun terbuka lebar untuk para blogger.

Sebenarnya niche blog Bahasa inggris cpc nya tinggi, namun kita harus menguasai dulu Bahasa inggris sebelum membuat blog bule. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba blog bule karena bayaran cpcnya tinggi. Memilih niche blog harus berdasarkan minat atau hobi yang kita sukai, karena dengan hobi tersebut kita akan lebih semangat dan tidak mudah bosan dalam membuat artikel blog.

Blog merupakan media yang saat ini telah menjadi kegiatan favorit di kalangan pengguna internet. Dengan blog, mereka bisa mendapatkan kepuasan dengan menyelesaikan keluhan atau kendala yang dialami, menggali bakat menulis, bahkan menghasilkan uang dari blog. Karena blog saat ini trend yang sangat menarik, bisa dijadikan bisnis pemiliknya untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang cukup besar. Maka tidak diragukan lagi bahwa saat ini banyak orang membuat blog dan website untuk dipelihara atau dikelola dengan cara yang menguntungkan diri mereka sendiri.

Seiring dengan berjalannya waktu saat ini berkembang pesat dunia blog, blogger atau pengelola blog pun hadir dalam berbagai warna. Walaupun kelihatannya blog ini adalah bidang teknologi komputer yang biasanya diperuntukkan bagi pria, ternyata banyak juga wanita yang menjalankannya. Tentu saja, ketika blog ini dijalankan oleh seorang wanita, beberapa hal akan berbeda dengan blog untuk pria.

Salah satu perbedaan umum dalam blog yang dijalankan oleh blogger wanita adalah niche. Nah, niche blog apa yang seringkali diminati dan digunakan oleh blogger wanita yang bisa membedakannya dengan blogger pria tersebut? Ini adalah ulasannya.

Baca juga : Linda Ikeji, Blogger Sukses Penghasilannya Ratusan Juta Rupiah per Bulan Dari Blog

1. Niche Blog Catatan Online (Diary Online)

Niche blogging nomor satu untuk blogger wanita adalah blog pribadi atau blog diary online. Wanita sangat suka menulis apa saja di buku harian mereka. Sebelum ngeblog, buku harian seperti barang yang harus dimiliki seorang wanita.

Namun, setelah ngeblog, kebiasaan menulis catatan harian tidak hilang tetapi berubah menjadi media yang disebut blogging. Perempuan beralih dari menulis catatan menggunakan buku, kini menulis buku menggunakan blog dan jadilah diary online. Jadi blog milik perempuan yang sering kita jumpai berupa cerita kehidupannya dan diary kegiatan sehari-hari. Dalam sebuah kategori blog, blog seperti ini sering disebut sebagai blog pribadi.

Baca juga : Manfaat Blogging Untuk Seorang Blogger Profesional

2.  Blog Kecantikan (Beauty Blog)

Wanita selalu identik dengan perawatan dan kecantikan. Untuk yang satu ini saja, bisa dibilang wanita adalah raja. Jadi, tidak diragukan lagi bahwa blog kecantikan adalah niche yang sering dipilih oleh para wanita. Blog kecantikan itu sendiri adalah blog yang mengumpulkan ulasan produk kecantikan seperti alat rias, kosmetik, dan perawatan kulit (skincare).

Selain daripada itu, tutorial kecantikan seperti tips makeup dan hal-hal terkait kecantikan lainnya juga termasuk dalam konten  blog kecantikan khusus untuk blog wanita.

Baca Juga : Panduan dan Tips Belajar Membuat Blog Untuk Pemula

3. Fashion Blog

Meski pria juga menyukai fashion, pangsa pasar bidang ini masih didominasi oleh wanita. Maka tak dipungkiri jika kecintaan terhadap fashion wanita menumpuk, juga dari blog-blog yang sering kita jumpai.

Walaupun niche blog fashion ini cenderung mahal karena harus selalu update blog dengan memakai baju, sepatu, tas dan aksesoris lainnya, masih banyak peminat fashion pada niche blog ini.

Baca juga : Cara Meningkatkan Konsentrasi Menulis Seorang Blogger

4. Blog Gaya Hidup (Lifestyle Blog) 

Lifestyle Blog adalah blog yang sering membahas tentang review restoran, event, hiburan favorit,  dan lain-lain. Blog yang mengutamakan dan mengkhususkan pada konten gaya hidup ini juga kerap menjadi incaran para blogger perempuan.

Blog gaya hidup bisa menggunakan beberapa kategori seperti blog gaya hidup sehat, blog gaya hidup hedonis, blog gaya hidup konsumtif, blog gaya hidup modern, blog gaya hidup minimalis, dan blog gaya hidup lainnya. Tergantung blog apa yang ingin kita bahas, Anda tinggal memilih kategori tersebut.

Biasanya perempuan itu identik dengan healing, jadi kapanpun ketika ada waktu senggang mereka selalu berpikir tentang liburan. Maka, lifestyle blog selalu dicari oleh kaum hawa sebagai referensi baik itu tempat liburan, tempat nongkrong, tempat makan, cafe, wisata, dan lain-lain.

Baca juga : Membuat Banyak Blog? Pahami Resikonya

5. Blog Makanan (Cooking Blog)

Ingatlah area atau ceruk ini saat membahas blog wanita. Sebagai hobi dan bahkan kebutuhan bagi setiap wanita, memasak akan selalu menjadi pilihan sebagai tema niche blog untuk wanita. Blog memasak sering memiliki resep, gambar kue dan eksperimen blogger.

Blog makanan paling populer dicari oleh wanita karena ketika ada makanan baru mereka mencari informasi terlebih dahulu untuk siap-siap mencoba kuliner. Misalnya, makanan seblak ketika pertama muncul kaum wanita berbondong-bondong untuk mencoba makanan tersebut, apalagi seblak mercon, seblak pedas, ceker pedas, dan makanan pedas lainnya yang disukai perempuan.

Jadi, blog makanan adalah blog dengan frekuensi pencarian tinggi dan paling diminati oleh perempuan. Sehingga peluang untuk mendapatkan pengunjung blog semakin terbuka.

6. Parenting

Parenting adalah sebuah metode pola asuh orang tua terhadap anak-anaknya. Setiap orang tua harus merawat dan mencintai anaknya dengan memberikan arahan dan bimbingan. Karena seorang anak membutuhkan bimbingan dan arahan dari setiap orang tua sejak dalam kandungan hingga anak memahami arti kehidupan sesungguhnya, parenting artinya sebuah cara untuk mengasuh anak dari sejak dini sampai dengan dewasa, agar anak memahami kehidupan di dunia ini dan tahu cara menjadi seseorang yang bijak terhadap apapun kondisi dalam hidup ini, parenting blog adalah artikel blog yang membahas seputar hal tersebut.

Blogger tertentu yang juga mengambil peran parenting tentu termotivasi untuk menulis tentang parenting. Para blogger yang fokus menjadi orang tua ini sering menulis tentang aktivitas mereka sebagai ibu rumah tangga dan memposting foto anak-anaknya. Mereka juga menceritakan tentang pertumbuhan dan perkembangan anak.

Baca juga : Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

7. Blog Buku (Book Blog)

Terakhir, niche blog ini sering diminta dan dipilih oleh para blogger sebagai buku. Kebiasaan membaca buku seringkali lebih disukai oleh wanita daripada pria. 

Alhasil, sejumlah niche blog bermunculan dan dijalankan oleh para blogger wanita. Blog buku ini biasanya akan menilai buku-buku yang telah dibaca oleh para blogger dan kemudian mereka akan memberikan penilaian apakah buku tersebut bagus atau tidak.

Baca Juga: Cara Membuat Blog Gratis di Blogger dan WordPress

Demikianlah pembahasan sederhana mengenai niche blog yang banyak diminati oleh para blogger perempuan, Anda bisa mencoba beberapa niche blog diatas sesuai dengan hobi dan minat Anda. Semoga artikel blog ini bermanfaat dan menambah wawasan kita.

Share

0 Response to "√ 7 Niche Blog Terbaik yang Diminati oleh Blogger Perempuan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel