√ 5 Tanda Anda Belum Siap Menjadi Seorang Blogger Full Time

5 Tanda Anda Belum Siap Menjadi Seorang Blogger Full Time


Tanda-Tanda Anda Belum Siap Menjadi Full Time Blogger

Menjadi full time blogger memang menarik bagi semua orang, apalagi jika sudah bisa menghasilkan uang dengan stabil dari kegiatan ngeblog. Ditambah bisa memenuhi kebutuhan hidup dan bisa membeli sesuatu yang diinginkan tentu akan sangat menggoda setiap orang. Tetapi ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda belum siap menjadi seorang full time blogger.

Dalam dunia blogging, beberapa orang harus menjadi full time blogger. Blogger penuh waktu adalah orang yang mengandalkan blogging untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka. Dengan penghasilan uang dari kegiatan mengelola blog digunakan untuk semua kebutuhan dalam hidup. Jadi menjadi seseorang yang berkecimpung dalam bisnis online, salah satunya blogger, kalau bisa sukses memang sangat menarik.

Penghasilan yang besar dan tentunya pesona bekerja dari rumah menjadi daya tarik yang sangat menarik. Ada banyak blogger full time di luar sana yang sudah sukses dengan penghasilan besar. Jika Anda adalah seseorang yang ingin menjadi full time blogger, tidak apa-apa, dan itu adalah keinginan yang sangat wajar.

Namun, jika keadaan Anda belum siap untuk menjadi full time blogger, sebaiknya tunda dulu keinginan Anda. Di bawah ini adalah beberapa faktor yang menunjukkan bahwa belum saatnya Anda  menjadi full-time blogger, simak baik-baik ulasannnya.

Baca juga : 7 Tips Blogging Untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

1. Belum Bisa Konsisten Membuat Konten Blog 

Konsisten dalam menjalankan kegiatan blog merupakan hal yang wajib, karena bilamana Anda tidak konsisten tentunya blog akan mengalami penurunan traffic blog. Ketika Anda tidak bisa konsisten dalam membuat artikel blog akan berdampak pada hal lainnya.

Ini menjadi masalah umum, meskipun terdengar sangat sederhana. Konsistensi dalam mengelola blog bukanlah hal yang mudah, butuh perjuangan agar tetap memiliki kekuatan untuk mengisi artikel blog Anda. Sering terjadi kita terlihat terlalu berenergi saat membangun blog. Sehingga kita bisa membuat artikel atau mempublikasikan artikel di blog kita setiap hari.

Namun ketika blog proses sudah berjalan beberapa bulan, muncul perasaan malas dan pengunjung yang tidak kunjung datang. Artinya Anda tidak bisa konsisten dengan konten Anda, padahal konsistensi dalam membuat konten blog sangat penting saat membangun blog.

Baca juga: 5 Langkah Blogger Menghasilkan Uang dari Kegiatan Blogging

2. Ketergantungan Terhadap Pekerjaan Offline Masih Tinggi 

Ketergantungan terhadap pekerjaan offline berarti mata pencaharian anda masih sangat bergantung pada penghasilan anda dari pekerjaan offline. Ada yang masih menjadi karyawan di suatu perusahaan, ada yang masih berdagang dan lainnya. Situasi seperti itu, ketika Anda terlalu memaksakan diri untuk menjadi full-time blogger, jelas sangat berisiko.

Anda mengambil terlalu banyak risiko jika bersikeras menjadi blogger penuh waktu karena Anda masih membutuhkan penghasilan dari pekerjaan offline. Situasi finansial dan keuangan Anda bisa kacau jika Anda memaksakan diri dalam kondisi seperti itu.

Pikirkanlah baik-baik sebelum memutuskan menjadi full time blogger karena sangat beresiko ketika masih bergantung pada pekerjaan offline Anda. Sebaiknya perlahan-lahan konsisten ngeblog, ketika sudah bisa mendapatkan penghasilan dari blog dan bisa menutupi semua kebutuhan hidup Anda. Baru pikirkan untuk menjadi full time blogger dan resign dari tempat Anda bekerja.

Baca juga : Cara Membangun Blog dan Mengembangkan dengan Cara Anda Sendiri

3. Penghasilan Dari Blog Tidak Stabil 

Banyak orang berharap penghasilan blog bisa stabil tanpa adanya gangguan, namun kenyataannya tidak seperti itu. Fakta menunjukkan penghasilan dari blog yang tidak stabil membuat seorang blogger harus berpikir kembali, apakah full time blogger adalah pilihan yang bijak ketika penghasilan uang dari blog belum stabil.

Membuat blog yang menguntungkan membutuhkan proses yang tidak mudah dan lumayan lama. Setiap orang berbeda, tidak butuh waktu lama bagi sebagian orang untuk menghasilkan uang dari blog. Namun tidak sedikit yang membutuhkan waktu lama, bahkan bertahun-tahun untuk mendapatkan uang dari blog.

Dan jika Anda sudah bisa menghasilkan uang dari blog, mencapai tahap stabil juga membutuhkan proses. Jadi, jika Anda belum bisa mendapatkan penghasilan tetap dari blogging, saya sarankan Anda jangan dulu menjadi full-time blogger.

Ketika masih punya banyak tanggung jawab seperti biaya hidup untuk keluarga, untuk istri, biaya pendidikan anak dan biaya lainnya. Tentunya menjadi seorang full time blogger harus di pertimbangkan sebaik mungkin, karena tanggung jawab tersebut tidak boleh terganggu.

Baca juga : Sikap Dasar yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger Pemula

4. Kesulitan Manajemen Waktu 

Dalam membangun blog tentu Anda harus bisa mengatur waktu antara waktu ngeblog dan kegiatan lainnya. Misalnya waktu untuk keluarga, refreshing, dan pekerjaan offline. Tentunya manajemen waktu menjadi masalah yang harus diatasi agar keduanya bisa berjalan dengan baik tanpa menganggu waktu kegiatan lainnya.

Waktu seringkali menjadi masalah besar bagi para pekerja online, khususnya para blogger. Jika Anda tidak dapat mengatur waktu dengan baik, Anda harus menghindari mencoba menjadi blogger penuh waktu sejak awal. Menjadi seorang blogger membutuhkan banyak waktu, jadi Anda harus bisa mengatur waktu dengan baik. 

Khusus bagi mereka yang masih sekolah, kuliah atau sudah menikah. Anda harus bisa membagi waktu antara ngeblog, belajar bagi yang masih sekolah dan keluarga jika sudah menikah. Selain itu, Anda mengalokasikan waktu untuk kehidupan sosial disekitar Anda, karena Anda adalah makhluk sosial yang juga perlu bermasyarakat.

Baca juga : Ingin Cepat Menjadi Blogger Sukses, Jangan Teori Saja, Segera Praktikkan!

5. Pendapatan Uang Dari Blog Tidak Cukup Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup 

Harapan setiap blogger adalah bisa menghasilkan uang dari blog dan bisa dijadikan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Mulai dari bayar hosting dan domain, bayar listrik, bayar internet, biaya hidup, biaya untuk keluarga, dan biaya-biaya lainnya. Terkadang faktanya justru sebaliknya, penghasilan dari blog kadang-kadang tidak stabil bahkan menurun.

Ini juga sangat penting, meskipun pendapatan blogging stabil, tetapi tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, jadi sebaiknya terus mencari penghasilan di tempat lain. Ubah saja blogging Anda menjadi pekerjaan sampingan yang melengkapi penghasilan utama Anda.

Bersabarlah dan teruslah ngeblog, jangan terburu-buru untuk mengejar blogger full time karena jika Anda salah mengambil keputusan, Anda akan menghancurkan hidup Anda juga. Dalam mencapai kesuksesan dalam dunia blogging tentu ada proses yang harus banyak dilalui, dan ketika kesuksesan itu tercapai tentunya ada  rasa bangga dan bahagia. Jika penghasilan uang dari blog sudah stabil dan bisa memenuhi semua kebutuhan hidup Anda, menjadi full time blogger bisa dipertimbangkan untuk dijadikan pekerjaan utama.

Share

0 Response to "√ 5 Tanda Anda Belum Siap Menjadi Seorang Blogger Full Time"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel